• Gubernur Bangga NTT Jadi Juara Umum API

    0

       Kupang, jurnalsumatra.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya menyatakan bangga dan puas dengan penobatan Nusa Tenggara Timur sebagai juara umum dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2016 oleh Kementerian Pariwisata.
    “Apa yang diinginkan wisatawan, semuanya ada di Nusa Tenggara Timur, sehingga dalam vote menuju penobatan API, wisatawan lebih banyak menjatuhkan pilihannya ke Nusa Tenggara Timur,” katanya kepada pers di Kupang, Senin, terkait penobatan NTT sebagai juara umum API 2016.
    Di wilayah provinsi berbasis kepulauan ini, kata Gubernur Lebu Raya, traveler bisa mendapatkan paket wisata komplet, karena semuanya tersedia di NTT.
    “Mau wisata bahari, kuliner, budaya, atau wisata minat khusus? Semuanya ada di NTT dan kualitasnya sudah masuk kategori kelas dunia (world class)”.
    “Kalau tidak percaya, coba saja berselancar di perairan Pantai Nemberala di Kabupaten Rote Ndao, Pulau Rote, sekitar 40 mil dari Kupang. Ombaknya dinilai sangat ramah bagi peselancar,” katanya mencontohkan.

        Menurut dia, wisatawan asing, terutama surfer, banyak yang mengunjungi pantai ini di musim selancar. “Sunsetnya, jangan ditanya lagi,” ujarnya melukiskan keindahan sunset di Pantai Nemberala.
    Nemberala memiliki pemandangan matahari terbenam yang eksklusif, pantai pasir putih yang asri, dan deretan pohon kelapa yang buahnya segar mengundang selera.
    Sebagian besar resort di tempat ini bahkan dikelola oleh orang asing. Tak heran pula banyak tempat yang memasang tarifnya dengan harga dolar Australia, karena banyak wisatawan Australia yang berkunjung ke sana.
    “Mungkin karena ini, Pantai Nemberala menjadi juara di kategori Most Popular Surfing Spot. Keindahan alam dan suasana pantainya banyak dicari wisatawan asal Australia,” katanya.
    Dari 10 kategori yang dilombakan, NTT sukses mengantungi tiga emas, satu perak dan satu perunggu yang diserahkan Menteri Pariwisata Arief Yanya di Jakarta, Jumat (16/9) malam.
    Gubernur Frans Lebu Raya juga mengaku bangga dan senang dengan apresiasi pemerintah terhadap pariwisata di wilayahnya itu.
    “Terima kasih atas segala doa dan dukungannya, sehingga NTT berhasil menjadi juara umum Anugerah Pesona Indonesia 2016. Kami membawa pulang tiga emas, satu perak dan satu perunggu, prestasi yang membanggakan,” dengan Gubernur Frans Lebu Raya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com