• Gubernur Bali Bantu Penderita Lumpuh Dari Jembrana      

    0

    Negara, jurnalsumatra.com – Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengirimkan bantuan untuk I Dewa Putu Sudarma (56), warga Kabupaten Jembrana yang mengalami kelumpuhan sejak tiga tahun lalu.
    “Dengan tindakan responsif ini, kami harapkan semakin menggugah kepedulian masyarakat terhadap keadaan sesama yang membutuhkan,” kata Kepala Bagian Penyaringan dan Pengolahan Informasi  Biro Humas Provinsi Bali I Made Rentin di sela-sela menyerahkan bantuan tersebut di Desa Pergung, Negara, Selasa.
    Dalam kesempatan tersebut, tim menyerahkan bantuan dari Gubernur Bali berupa bahan pokok dan uang tunai. “Kami juga akan mengoordinasikan lebih lanjut dengan instansi terkait, mengenai kondisi Sudarma ini,” ujar Rentin.
    Sudarma (56), yang sebelumnya bekerja sebagai petani dan buruh penebang pohon, saat ini hanya bisa pasrah diri dengan kondisi kelumpuhan yang dialami, karena tulang betis kaki kanannya patah akibat tertimpa pohon saat ia bekerja sebagai buruh tebang pohon.
    Musibah ini terjadi sudah tiga tahun yang lalu. Selama pengobatan, Sudarma memanfaatkan fasilitas Jaminan Kesehatan Bali Mandara dan selama tiga tahun dalam kondisi seperti itu ia sudah ganti pen sebanyak dua kali dengan biaya ganti mencapai Rp16 juta.
    Namun, hingga saat ini kondisinya belum kunjung membaik. Ia pun berharap dapat dibantu biaya pengobatan sekaligus bantuan bedah rumah bagi keluarganya.
    Perbekel (Kepala) Desa Pergung, Ketut Miwantra yang turut mendampingi tim dilokasi, menuturkan kalau Sudarma sebelumnya tidak termasuk dalam daftar KK Miskin, akibat kelumpuhannya kini dimasukkan dalam KK miskin.
    Sejak mengalami kelumpuhan, Sudarma belum pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah. Setiap dua minggu sekali ia pun harus kontrol ke RSUD Jembrana.
    Wimantra menambahkan, selain Sudarma masih ada 75 KK miskin lainnya di Banjar (Dusun) Pangkung Apit, dari total warga 1.500 KK.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com