• Gerindra Dukung Kader PDIP Di Pilkada Flotim

    0

         Kupang, jurnalsumatra.com – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akhirnya memutuskan untuk mendukung pasangan Anton Gege Hadjon yang adalah kader PDI Perjuangan untuk ikut bertarung dalam pilkada serentak daerah itu 2017.
    “Partai Gerindra sudah menetapkan pasangan Anton Gege Hadjon-Agus Boli untuk maju dalam pilkada Flores Timur. Gerindra berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN),” kata Ketua DPD Partai Gerindra Flors Timur Matias Enai kepada Antara di Kupang, Senin.
    Anton Gege Hadjon adalah Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Flores Timur, yang juga Wakil Ketua DPRD Flores Timur.
    Sementara Agus Boli adalah anggota DPRD Flores Timur dari Fraksi Partai Gerindra.
    Dia mengakui, sebelumnya partai pimpinan Prabowo Subianto itu mengarahkan dukungan kepada patahana Flores Timur Yoseph Lagadoni Herin, namun DPP Gerindra memiliki pertimbangan lain, sehingga memutuskan Anton Gege Hadjon-Agus Boli sebagai bakal calon untuk maju dalam pilkada Flores Timur.

         “Kami di cabang tidak melakukan intervensi terhadap proses yang dilakukan di DPP Gerindra. Kami baru mengetahuinya setelah menerima SK penetapan paket pada Minggu (18/9),” katanya.
    Dia mengatakan koalisi Gerindra-PAN ini sudah memenuhi syarat untuk mengusung calon karena Gerindra memiliki lima kursi dan PAN satu kursi.
    Untuk maju dalam pilkada Flores Timur melalui partai politik, pasangan bakal calon harus memenuhi enam kursi di DPRD.
    Matias Enai berharap, PDI Perjuangan ikut bergabung dalam koalisi ini untuk memenangkan pilkada Flores Timur.
    Ketua Desk Pilkada DPD PDI Perjuangan NTT Yunus Takandewa yang dikonfirmasi terpisah mengatakan belum ada keputusan final dari DPP PDI Perjuangan untuk bakal calon di Flores Timur.
    “Kewenangan penetapan calon ada di DPP PDIP. Hingga akhir pekan lalu, hanya Kota Kupang dan Lembata yang sudah ada keputusan. Flores Timur belum,” katanya.
    Dia berharap, pekan ini sudah bisa ada keputusan mengingat pendaftaran bakal calon sudah akan dimulai pada 21 September 2015.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com