• FWP Padang Upayakan Peningkatan Kualitas Publikasi

    0

         Padang, jurnalsumatra.com – Forum Wartawan Parlemen (FWP) Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), terus mengupayakan peningkatan kualitas publikasi, salah satunya melalui pelaksanaan workshop di Padang, Senin.
    Sekretaris DPRD Kota Padang, Ali Basar dalam workshop peningkatan kualitas publikasi untuk FWP di Hotel Axana mengatakan kegiatan tersebut bertujuan mewujudkan hubungan harmonis serta mempererat kemitraan wartawan dan DPRD setempat.
    “Tentu, perlu adanya peningkatan kualitas publikasi dari para wartawan, apalagi ada hubungan timbal balik antara wartawan dan lembaga DPRD,” tambahnya.
    Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra dalam sambutannya menyampaikan wartawan memiliki kode etik tersendiri dan seharusnya benar-benar memahami dan menerapkannya dalam setiap pemberitaan.

         Hal itu termasuk dengan pelaksanaan workshop pada Senin yakni dinilai mampu menambah wawasan para wartawan khususnya yang memberitaan berbagai hal terkait DPRD Padang.
    Ia menilai wartawan itu merupakan ujung tombak pemberitaan di tengah-tengah masyarakat yakni jika wartawan mulai menggoyang suatu isu, maka isu itu akan berkembang.
    “Begitu pula jika wartawan meluruskan hal-hal yang salah menjadi benar, tentu akan menciptakan suasana harmonis di tengah masyarakat,” ujarnya.
    Ia mengingatkan profesi wartawan hendaknya tidak menjadikan tiap individu menjadi peraga bagi orang lain, melainkan memberikan pencerahan pada masyarakat.
    “Wartawanlah yang mengontrol, termasuk kinerja para dewan,” tegasnya.
    Sementara salah seorang anggota FWP DPRD Padang, Zamri Yahya menyampaikan kegiatan workshop dalam upaya peningkatan publikasi khususnya pemberitaan terkait DPRD Padang sebenarnya juga akan berkaitan dengan even yang akan segera dilaksanakan oleh forum tersebut.
    “Dalam waktu dekat kami akan mengadakan even pekan kreatifitas, dengan workshop inilah titik awalnya,” ujarnya.
    Kegiatan workshop yang dimulai pada 09.00 WIB itu diikuti oleh 28 anggota FWP baik yang berasal dari media massa cetak maupun elektronik. Kemudian diikuti pula oleh sekretariat DPRD Kota Padang serta narasumber wartawan senior yakni Alwi Karmena dan Eko Yanche.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com