• Forum RT Desak Lantik Supriono Jadi Plt Bupati

    0

    suprionoBANYUASIN, Sumsel, jurnalsunatra.com – Forum Rukun Tetangga (RT) Kabupaten Banyuasin, mendesak Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin melantik wakil Bupati Banyuasin SA Supriono sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Banyuasin.”Kami minta kepada pak Alex segera melantik  pak Supriono sebagai PLt bupati Banyuasin,”kata Ketua Forum RT Imron Rosadi SH, melalui Wakil Ketua Forum RT Banyuasin Rusli Hanafiah ST, Rabu. (07/9) 2016.

    Rusli menyebutkan, Pasca ditetapkannya Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sebagai tersangka kasus dugaan suap dari proyek ijon di Disdik Banyuasin  yang diduga melibatkan bupati banyuasin tidak terjadi kekosongan pimpinan,  agar roda pemrintahan berjalan sebagainana mestinya.

    “Jika terlalu lama kekosongan bupati, kami mengkhawatirkan adanya kepincangan roda pemerintahan di Pemkab Banyuasin. Untuk itu, kami minta Gubernur Sumsel segera melantik Wabup SA Supriono sebagai Plt Bupati Banyuasin menggantikan Yan Anton Ferdian,”ucapnya.

    Untuk itu, Rusli berharap Wakil Bupati Banyuasin SA Supriono, dapat meneruskan pembangunan di Kabupaten Banyuasin serta memperjuangkan aspirasi masyarakat Bumi Sedulang Setudung, mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya.

    “Kami yakin pak wabup bisa menjalankan amanah itu, dan mampu membangun sarana publik yang selama ini masih banyak yang hancur dan tidak layak seperti jalan lingkar dan lain sebagainya,”ujar dia.

    Kata dia, pihaknya terus mendukung kebijakan pemerintah dalam membangun Kabupaten Banyuasin kedepannya.

    “Kami siap menjadi garda terdepan membantu pemerintah untuk menyukseskan pembangunan ditingkat RT, desa maupun kelurahan,”katanya.

    Pihaknya menyarankan, supaya Plt Bupati Banyuasin kedepannya dapat merombak kabinet lama, yang tersandung kasus korupsi.

    “Kami meminta kepada pak Supriono agar merombak perangkat kerja yang ada di Pemerintah Kabupaten Banyuasin ini ,  hal itu dilakukan supaya Banyuasin bersih dari praktik yang dapat merugikan negara terutama pembangunan di Banyuasin. Paling terpenting supaya pak wabup tenang dalam menjalankan tugas. Harapan kami semoga wabup menjalankan tugas dengan baik,” harap dia.

    S A Supriono menegaskan,  bahwa OTT terhadap Bupati Banyuasin oleh KPK tidak mempengaruhi jalannya roda pemerintahan. Sebagai buktinya kata Wakil Bupati, dirinya ikut menghadiri rapat Paripurna.

    “Pemerintah tetap berjalan seperti biasa. Pelaksanaan Paripurna penyampaian  Raperda ini sebagian bukti berjalannya roda pemerintahan,”jelasnya. (Lubis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com