• Empat Pasangan Cabup Batang Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

    0

         Batang, jurnalsumatra.com – Empat pasangan calon bupati Batang, Jawa Tengah, melakukan pemeriksaan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kalisari, Sabtu (24/9), sebagai rangkaian persyaratan pencalonan pada Pemilihan Kepala Daerah 2017.
    Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batang Adi Pranoto di Batang, Sabtu, mengatakan bahwa hingga jadwal pendafataran pasangan calon bupati ditutup pada Jumat (23/9) pukul 00.00 WIB, ada empat pasangan bakal calon bupati yang sudah mendaftar ke KPU.
    “Selanjutnya, empat pasangan calon bupati pada hari ini (Jumat, red.) harus mengikuti tes kesehatan di RSUD sebagai salah satu kelengkapan persyaratan pencalonan bupati dan wakil bupati,” katanya.

         Empat pasangan cabup tersebut adalah Wihaji-Suyono yang diusung oleh Partai Golkar dan PPP, A.S Burhan-Acara Ariani (PKB-Nasdem), Lafran Panca Putranto- Nurhaji Slamet Urip (PDI Perjuangan-Gerindra), dan A. Faizin-Erna Yuniwati (Demokrat, PAN, dan PKS).
    Ia mengatakan KPU memastikan tidak akan memperpanjang jadwal pendaftaran calon bupati pada Pilkada 2017 karena secara tahapan proses pencalonan sudah memenuhi syarat dan sesuai aturan.
    “Tahapan pendaftaran calon bupati berjalan lancar dan sesuai aturan. Oleh karena, tahapan selanjutnya, adalah para pasangan cabup melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Kalisari,” katanya.
    Ia menambahkan hingga pagi ini KPU masih menunggu kedatangan para pasangan calon bupati untuk selanjutnya di bawa ke RSUD Kalisari guna menjalani pemeriksaan tes kesehatan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com