• Dukcapil Bangka Rekam E-Ktp Di Rumah Warga      

    0

    Sungailiat,jurnalsumatra.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memberikan pelayanan perekaman data kependudukan ke rumah warga bagi wajib E-KTP yang menderita sakit lumpuh atau usia 80 tahun ke atas.
    “Kami memberikan kemudahan pelayanan perekaman data kependudukan langsung ke rumah warga wajib E-KTP bagi yang menderita sakit lumpuh atau yang usia 80 tahun keatas,” kata pejabat Dukcapil Kabupaten Bangka, Agus di Sungailiat, Kamis.
    Menurutnya, ditingkatkannya pelayanan perekaman data kependudukan bagi warga setempat bertujuan agar akses perekaman data wajib E-KTP terjangkau secara keseluruhan.
    “Meskipun kami belum mendapatkan data total warga yang mengalami sakit lumpuh atau usia 80 tahun ke atas, namun pihak keluarganya dapat menghubungi pihak kecematan setempat,” katanya.
    Dia mengatakan realisasi perekaman data kependudukan di Kabupaten Bangka yang tersebar di delapan kecamatan hingga sekarang sudah mencapai 90 persen atau  sekitar 190.000 dari 215.000 wajib E-KTP.
    “Kami terus melakukan perekaman data kependudukan sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan,” katanya.
    Dia mengatakan secara teknis untuk memberikan pelayanan perekaman data kependudukan di seluruh wilayah, pihaknya melibatkan seluruh pihak kecamatan agar melakukan perekaman data.
    “Kami sengaja melibatkan bantuan pihak kecamatan agar masyarakat yang belum merekam data dapat dilayani di kantor camat setempat,” ujarnya.
    Ia menyampaikan bagi masyarakat yang merekam data dapat langsung ke kantor Dukcapil hingga pukul 17.00 WIB, pemberlakukan penambahan waktu layanan perekaman sampai dengan akhir September 2016.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com