• DUBES RI Dukung Kontingen Indonesia Dalam ABG      

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Duta Besar RI untuk Vietnam Ibnu Hadi mendukung keikutsertaan kontingen Merah-Putih dalam pesta olahraga Asian Beach Games (ABG) V yang berlangsung di Danang, Vietnam, pada 24 September-3 Oktober.
    “Kami berharap kontingen Indonesia dapat meraih banyak medali di sini. Saya senang dan bangga Indonesia berpartisipasi aktif dalam Asian Beach Games,” kata Ibnu Hadi dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu.
    Kedutaan Besar Indonesia di Vietnam menyambut kehadiran Kontingen Indonesia yang dipimpin Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir dan Ketua Kontingen Hellen Sarita de Lima dalam jamuan makan malam yang digelar pada Jumat (23/9) malam.
    Erick mengatakan tim tuan rumah Vietnam akan menjadi pesaing ketat pada cabang rowing menyusul waktu persiapan yang matang.
    “Saya berharap target tiga medali emas dapat tercapai,” kata Erick setelah memperoleh dukungan penuh dari KBRI Vietnam serta warga negara Indonesia di Vietnam.
    Sebelumnya, Hellen mengatakan target tiga medali emas Kontingen Indonesia dalam ABG V itu berasal dari cabang olahraga voli pantai, wood ball, dan beach rowing.
    “Sebenarnya kami bisa mengharapkan perolehan medali yang lebih baik pada cabang woodball. Tapi, kami tidak ingin muluk-muluk sehingga menargetkan hanya tiga medali emas,” ujar Hellen.
    Rombongan besar kontingen Indonesia berangkat ke Vietnam Jumat (23/9) dengan komposisi 79 atlet dan ofisial dari delapan cabang olahraga, yaitu beach waterpolo, beach volley, 3×3 basketball, pencak silat, beach woodball, beach sepak takraw, vovinam dan beach rowing.
    Hellen mengatakan sebagian atlet kontingen Indonesia dalam ABG V itu sudah berangkat pada Rabu (21/9). “Mereka melakukan latihan penyesuaian dengan perahu di lokasi perlombaan. Mereka akan mulai berlomba pada Selasa (27/9),” kata Hellen.
    Komite eksekutif Sport and Law Komite Olimpiade Indonesia (KOI) itu mengakui kontingen Indonesia semula mengharapkan keikutsertaan salah satu cabang olahraga andalan yang berpotensi meraih medali emas dalam ABG V yaitu marathon swimming.
    “Kami sudah menjadwalkan cabang marathon swimming untuk ikut. Tapi, jadwal perlombaan mereka di Asian Beach Games berbenturan dengan jadwal perlombaan dalam Pekan Olahraga Nasional 2016 sehingga cabang marathon swimming mengundurkan diri dari Vietnam,” ujar Hellen.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com