• Dua Karateka Kki Papua Dipanggil Ke Pelatnas

    0

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Dua atlit karate Kushin Ryu M Karate Indonesia (KKI) Papua dipanggil ke pelatihan nasional di OSO Sport Center Tambun Bekasi, Jawa Barat.
    “Kedua atlit KKI Papua yang akan bergabung ke Pelatnas KKI yaitu Nikolas Theopilus Kaigere dan Onestimus Kosay,” kata Sekretaris Umum KKI Papua, Buce Hukunala ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Kamis.
    Dua karateka junior ini akan bertanding di kelas kumite perorangan kategori junior kelas -55kg dan -76kg.
    “Pemusatan latihan akan dilakukan di Dojo OSO Sport Center sejak hari ini, sekaligus memperkuat Tim karate PP KKI dalam kejuaraan nasional Piala Panglima TNI di Surabaya, Jawa Timut pada 19-21 Agustus 2016,” katanya.
    Pemanggilan dua karateka KKI Papua, kata dia, merupakan hasil keputusan PP KKI karena
    prestasi nasional yang disabet kedua karateka sebagai juara 1 dimasing-masing kelas pada kejuaraan nasional KKI di Jakarta 23-24 Juli lalu.
    “Saya sudah bertemu langsung dengan kedua karateka ini untuk kesiapan mereka memperkuat tim karate PP KKI dan memberikan wejangan serta motivasi untuk mengharumkan nama Papua diajang yang akan diikuti,” katanya.
    Buce menambahkan jika PP KKI meminta penambahan atlit karate, pihaknya sudah menyiapkan 10 orang karateka yang berprestasi untuk masuk Pelatnas.
    “Kami selalu siap mengirim karate prestasi yang terbaik KKI Papua untuk memperkuat PP KKI, karena hanya dua yang diminta, maka kami mengikuti permintaan pusat,” kata Buce yang juga pemegang sabuk hitam.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com