• DPW PSI Bali Mulai Panaskan Mesin Partai

    0

         Denpasar, jurnalsumatra.com – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Bali mulai memanaskan  mesin partai dengan menggelar kegiatan Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) yang dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Pusat  PSI, Isyana Bagoes Oka.
    “Kegiatan yang digelar  di Desa Jasri, Kabupaten Karangasem, Bali sangat penting artinya untuk mendukung proses verifikasi partai politik yang sedang berlangsung di Kementerian Hukum dan HAM,” kata Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka dalam surat elektronika yang diterima Antara di Denpasar, Senin.
    Kegiatan Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) PSI Provinsi Bali melibatkan segenap pengurus dari delapan kabupaten dan satu kota di Bali yang berlangsung pada hari Minggu (7/8).
    Isyana Bagoes Oka  menyebutkan Kopdarwil Bali kali ini  sengaja digelar di Kabupaten Karangasem, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu memilih Kota Denpasar.
    “Kopdarwil kali ini sangat istimewa karena diadakan di Tanah Leluhur. Ayah saya dari Karangasem jadi sekalian saya pulang kampung,” ujarnya.
    Ia menjelaskan, proses verifikasi partai politik di Kementerian Hukum dan HAM kini sedang  berlangsung pada tahapan administrasi yang nantinya akan dilanjutkan dengan verifikasi  Faktual.
    Menurut Isyana Bagoes Oka hal ini merupakan waktu yang sangat krusial, karena proses  verifikasi faktual akan diadakan pertengahan bulan Agustus 2016. Hal itu merupakan waktu yang sangat krusial karena, PSI sudah melampaui syarat administrasi dan akan  melanjutkan pada tahapan berikutnya.
    Meski masih harus melalui proses yang panjang, Isyana menyebutkan pihaknya  optimis dapat lolos Verifikasi. Hal itu melihat pada proses pengumpulan dokumen di Kementerian Hukum  dan HAM.

         Isyana Bagoes Oka menilai dokumen PSI paling lengkap. “Saya rasa dari  partai lain yang juga ikut verifikasi, PSI termasuk siap dalam pengumpulan syarat  administrasi. Karena dokumen yang kita kirimkan sudah sangat lengkap,”  ujarnya.
    Pada verifikasi Faktual, Kementerian Hukum dan HAM akan melihat bagaimana kelengkapan kantor partai  dan kelengkapan kepengurusan di tingkat pusat hingga kecamatan.
    Semua itu tentu  membutuhkan kekompakan dan peranserta dari seluruh kader. Selain memberikan semangat kepada seluruh kader PSI Bali, Dewan Pimpinan Pusat PSI juga memberikan pembekalan  mengenai media sosial.
    Partai yang digawangi anak muda ini memilih untuk fokus  berkampanye di media sosial khususnya Twitter dan Fanspage Facebook.
    Sementara Ketua DPW PSI Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto menyebutkan, Kopdarwil kali ini digelar di ujung timur Pulau Bali bertujuan untuk menggaungkan  eksistensi PSI agar lebih luas.
    Bahkan pertemuan-pertemuan selanjutnya akan diadakan secara bergilir di seluruh kabupaten/kota  di Bali. “Kader PSI dari seluruh Bali kami kumpulkan di sini dalam Kopdarwil  untuk lebih menggaungkan lagi PSI agar masyarakat tahu bahwa kami ada,”  ujar I Nengah Yasa Adi Susanto.
    Pihaknya optimis untuk lolos verifikasi Kumham karena didukung oleh  anak-anak muda. “Kami siap verifikasi faktual. Kami optimis karena bekerja dengan anak -anak muda yang memiliki semangat yang luar biasa bahkan kita bisa saksikan pengurus  inti dari DPW hingga DPC yang hadir hingga 80 orang. Semangat ini akan terus dipupuk kedepannya,”  kata I Nengah Yasa Adi Susanto.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com