• DPRD Soroti Raperda Gedung dan Irigasi

    0

    Anggota DPRD Lahat IR H HUDSON ARPANLahat, jurnalsumatra.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, Ir Hudson Arpan Msi menegaskan, bahwasanya rancangan peraturan daerah (raperda) khususnya perihal bangunan gedung dan irigasi yang diajukan banyak sekali yang tidak sesuai atau pendek kata, melanggar ketentuan serta tata ruang.

    “Banyak bangunan yang melanggar tata ruang, begitupula dengan bangunan yang sudah berdiri akan tetapi perijinannya tidak ada,” ujarnya.

    Ia menyampaikan, termasuk juga raperda tentang Irigasi, dimana, sejak 2009 perda sudah diminta agar dapat bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Pengairan, baru beberapa bangunan diajukan perda, sehingga berapa banyak kerugian tidak dapat.

    “Disamping itu, tenaga teknis betul-betul mendukung program bupati, jangan asal bangun dan rehab semata tapi ambil lahan untuk membangun dan perda ini sebagai persyaratannya,” ungkap Hudson.

    Hudson menyebutkan, ini menjadi perhatian serius, sepakat untuk melaksanakan kegiatan seperti ini dan memanfaat kondisi dalam membangun kabupaten lahat, kepada kepada dinas agar mencarikan tenaga teknis yang handal.

    “Pada saat perda ini dilaksanakan, tenaga teknis mendukung, betul profesional tidak asal tunjuk dan kredibilitas dan bertanggung jawab atas kerjaannya dalam hal ini Bupati Lahat, Pemda maupun DPRD,” paparnya.

    Ia menjelaskan, mari membangun sama-sama sekaligus mengoreksi dengan harapan rakyat yang sejahtera, makmur dan memuji kepemimpinan Bupati Lahat.

    “Sehingga terciptanya good governance, pembangunan disegala aspek menjadi merata, rakyat pun dapat menikmati sarana prasarana dari apa yang telah kita laksanakan bagi kepentingan masyarakat seutuhnya,” tandas Hudson.

    Sementara itu, Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga dan Pengairan, Ir Herman Oemar MM mengungkapkan, tentunya masukan yang disampaikan oleh Anggota DPRD Lahat, Ir Hudson Arpan Msi menjadi prioritas dan perhatian kedepannya agar lebih baik lagi.

    “Masukan dan kritikan yang disampaikan tersebut pastinya akan menjadi bahan pertimbangan kita dalam melakukan pembenahan yakni, tenaga teknis dan lain sebagainya, supaya pembangunan di Lahat merata dalam mendukung program kerja Bupati Lahat,” tuturnya lugas. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com