• DPRD Palembang Pertanyakan Aset Pemkot Terkena Dampak LRT

    0

    gambar-lrt-palembangPALEMBANG, jurnalsumatra.com  – Komisi III DPRD Palembang mempertanyakan status asset pemkot yang ditertibkan dampak pembangunan mega proyek Light Rail Transit (LRT) di Palembang sebagai infrastruktur pendukung Asian Games nanti, karena banyak aset pemkot belum ada kejelasan dari Waskita sebagai pemborong.

    “Sampai saat ini belum ada kejelasan, karena pertemuan belum ada titik terang, kami kami akan kembali melakukan pertemuan lanjutan dengan Waskita dan SKPD terkait,”kata Anggota Komisi III DPRD Palembang, M Adil Adhari, usai melakukan pertemuan, Rabu (14/9)

    Dikatakan Politisi PDIP ini, banyak aset Pemkot yang ditertibkan mulai dari jalan penyebrangan orang (JPO), reklame, lampu jalan hingga taman jalan, oleh karena itu pihaknya meminta ada penjelasan dari Waskita.

    “begitu banyak aset yang ditertibkan dampak dari LRT ini, dengan adanya penjelasan tentu akan ada langkah kedepan untuk dilakukan perbaikan atau pembuatan baru,”kata Aidil.

    Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum (PJU) DPJPP Kota Palembang, M Arbain sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tentu Waskita memiliki kekuatan dalam meminta anggaran, karena Pemkot tidak ada anggaran untuk memperbaiki lampu maupun taman yang  digusur karena pembagunan LRT ini.

    “Palembang saat ini sangat gelap hal ini karena banyak lampu jalan ditertibkan, akami juga meminta Pemerintah Provinsi agar dapat membantu anggaran lampu,”kata dia.

    Dijelaskan Arbain, anggaran yang dibutuhkan untuk pemasangan lampu jalan baru mapun pembuatan taman tentu membutuhkan anggaran yang cukup besar, anggaranya dibutuhkan diprediksi mencapai Rp 20 miliar.

    “tentu kita melihat harga juga, tidak hanya itu saja pemasangan lampu nanti apakah menggunakan dua tiang atau hanya itu, kita lihat nanti berapa besar anggaran yang dibutuhkan,”urainya.

    Ia memprediksi pemasangan lampu jalan sebanyak 1000 titik, namun pemasangan lampu akan lebih dikit atau lebih banyak tergantung apakah akan menggunakan 1 tiang atau dua tiang, tidak hanya itu saja pembangunan taman juga membutuhkan anggaran yang besar.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com