• DPRD Palembang Hanya Setujui Subsidi SP2J Rp 3,2 Miliar

    0

    Transmusi (2)PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang menyetujui subsidi tambahan anggaran terhadap Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perseroan Terbatas Sarana Pembangunan Palembang Jaya (PT SP2J) pada APBD Perubahan 2016 Sebesar Rp 3,2 miliar, nilai ini jauh lebih kecil dibandingkan yang diajukan oleh SP2J.

    Parlemen mengabulkan permintaan PT SP2J setelah mempertimbangkan surat permohonan yang diajukan Walikota Palembang Harnojoyo. Sebelumnya, DPRD Palembang menolak usulan tambahan subsidi yang diajukan PT SP2J sebesar Rp 8 miliar. Pembahasna ini memakan waktu yang cukup lama karena beberapa kali sidang paripurna dengan agenda pemandangan Komisi-Komisi tertunda

     “ subsidi terhadap PT SP2J masih sangat dibutuhkan. Terutama atas pertimbangan pengawai BRT Trans Musi yang akan terbengkalai jika PT SP2J tidak lagi di subsidi. Masyarakat pengguna Trans Musi juga akan jadi korban,”kata Wakil Ketua DPRD Palembang M. Adiansyah, Rabu (7/9).

    Meski demikian, tidak sepenuhnya permintaan PT SP2J dipenuhi. DPRD Palembang hanya menyetujui dan hanya akan menganggarkan subsidi sebesar Rp 3.2 miliar bagi PT SP2J. Pengajuan yang diajukan cukup besar

    “Jadi yang kami setujui hanya Rp 3.2 miliar. Tidak sepenuhnya kami penuhi. Berdasarkan pertimbangan kami angka tersebut sudah cukup bagi SP2J untuk melakukan kegiatan dan program yang telah dicanagkan,”jelasnya.

    Selama tahun 2016 PT SP2J telah mendapatkan subsidi sebesar Rp 15.2 miliar. Dimana pada APBD induk, PT SP2J mendapatkan subsidi sebesar Rp 12 miliar.Angka ini jauh dari permintaan PT SP2J sebelumnya yang menginginkan Rp 27 miliar.

    Terpisah,Direktur Utama SP2J, Ahmada Nopan mengatakan kecilnya anggaran yang disetujui oleh DPRD Palembang akan sangat menggangu kegiatan yang selama ini dilakukan oleh SP2J.

    “Tentu di lapangan nanti yang akan mengatur bagaimana solusinya nanti, karena anggaran yang disetuji sangatkecil, tentu kami juga akan mendorong untuk meningatkan PAD kota Palembang dari trans Musi,”tukasnya.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com