• DPRD Palembang Desak Hentikan Pembangunan Hotel

    0

    dprd palembangPALEMBANG, jurnalsumatra.com– Komisi III DPRD Palembang meminta kepada Walikota Palembang untuk membongkar bangunan Hotel di jalan Rajawali, karena rekomandasi yang dikeluarkan oleh DPRD tidak diindahkan, karena pihak hotel dituding telah menyalahi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2010 tentang tata cara Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

    Anggota Komisi III DPRD Palembang Ade Victoria mengatakan, sudah jelas dalam aturan, sebelum melakukan pembangunan. Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sudah ada. Tapi kenyataannya pembangunan tersebut dilakukan tanpa ada izin.

    “Jadi dalam Perda nomor 5 ini, jelas sebelum melakukan pembangunan harus ada IMB. Tapi bangunan Hotel milik Thamrin Group yang ada dikawasan Rajawali ini, hanya ada izin Rumah Toko (Ruko) tiga lantai, padahal bangunan itu sekarang sudah dibangun 6 lantai untuk Hotel,”kata Ade, yang didampingi oleh anggota Komisi lainnya, Selasa(6/9).

    Ia mengungkapkan, berdasarkan hasil rapat terakhir yang dilakukan oleh Komisi III DPRD Palembang bersama Dinas Tata Kota Palembang, sampai saat ini, belum ada pengurusan izin dari pihak pemilik bangunan“Mereka belum mengurus izi baru mendaftar, tapi belum masuk ke masalah teknis bangunan apalagi IMB, “katanya

    Selain itu, sambung Ade, pihak pemilik bangunan juga tidak mengindahkan Surat Peringatan (SP) sampai 3 kali yang dilayangkan Dinas Tata Kota. Oleh itulah, pihaknya mendesak agar Walikota segera mengeluarkan surat pembongkaran bangunan tersebut.”Jelas pengusaha ini bandel, maka kami meminta Tata Kota Melalui Walikota melakukan penyetopan,”jelasnya.

    Ditambahkannya, atas temuan ini, pihaknya berharap jadi pembelajaran bagi pengusaha atau pengembang. Agar lebih teliti dan melengkapi dahulu semua perizinan sebelum melakukan pembangunan.

    “Karena hal itu berkaitan dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palembang. Kami hanya menjalankan tugas, makin banyak yang mengajukan imb tentu akan memberikan kontribusi bagi PAD Palembang,”tukasnya.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com