• DPRD Padang Panjang Dukung Pelaksanaan LSS      

    0

    Padang Panjang, jurnalsumatra.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat Novi Hendri mendukung pelaksanaan Lomba Sekolah Sehat (LSS) yang dilaksanakan oleh pemerintah.
    “Kami mendukung dan mendorong pemerintah dalam menjadikan Padang Panjang bersih dan sehat secara keseluruhan,” kata dia di Padang Panjang, Rabu.
    Hal itu disampaikannya terkait adanya penilaian yang dilakukan oleh tim dari Provinsi itu terhadap empat sekolah dari berbagai tingkatan dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) di Padang Panjang tahun ini.
    LSS itu nantinya akan bisa memberikan dampak positif terhadap tingkat kebersihan yang berorientasi kepada derajat kesehatan masyarakat Padang Panjang.
    Dalam LSS katanya, juga diminta peranserta masyarakat untuk menjadikan sekolah bersih dan nyaman bagi peserta didik dan pendidik itu sendiri.
    “Tanpa dukungan masyarakat, maka apa yang diperbuat pemerintah tidak akan bisa terealisasi dengan maksimal,” ujarnya.
    Ketua tim penilai LSS tingkat Provinsi Sumbar Fionaliza mengatakan, penilaian yang dilakukan itu merupakan evaluasi dari pelaksanaan sekolah sehat.
    Selain melakukan penilaian, tim dari provinsi itu juga berharap LSS bisa merubah perilaku peserta didik kearah yang lebih baik, sehingga bisa diterapkan di tempat tinggal.
    Untuk Padang Panjang sendiri, kali ini LSS sekolah sehat itu diwakili oleh Taman Kanak-Kanak Pertiwi, SD 13 Ganting, SMPN 2 dan MAN Gunung.
    Dalam LSS kali ini yang menjadi objek penilaian dari tim penilai yakni kebersihan ruangan kepala sekolah, ruang belajar, ruang pustaka, lingkungan sekolah, kamar mandi dan lainnya. (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com