• DPRD Dorong Komunitas Warga Berwisata Di Bantul

    0

         Bantul, jurnalsumatra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mendorong komunitas warga maupun kelompok berminat khusus, untuk mengadakan kegiatan sekaligus berwisata di destinasi wisata daerah ini.
    “Kita harus mendorong warga untuk selalu berwisata di Bantul, seperti acara yang dilakukan komunitas sepeda di Pantai Baros pada Minggu (25/9) sangat bagus sebagai sarana promosi wisata,” kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Bantul, Setiya di Bantul, Senin.
    Menurut dia, pada Minggu (25/9) Komunitas Roadbike Bantul melakukan penanaman bibit mangrove di Pantai Baros Bantul, pantai yang terletak di pesisir Dusun Baros, Desa Tirtohargo ini memang dikenal sebagai kawasan konservasi mangrove.
    Sebagai anggota DPRD Bantul, pihaknya memberikan apresiasi acara yang diadakan komunitas pesepeda itu, sebab kegiatan yang dapat menjaga kelestarian ekosistem tersebut dapat mendorong tumbuhnya wisata di Bantul.

         “Bila wisata tumbuh maka berdampak pula terhadap peningkatan pendapatan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” kata Setiya.
    Apalagi, menurut wakil rakyat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) ini, wisata minat khusus sekarang ini sedang banyak digemari wisatawan, sebab menawarkan daya tarik khusus yang itu tidak bisa didapat dari destinasi alam lainnya.
    “Bantul perlu lebih sering mempromosikan agenda-agenda yang diselenggarakan kelompok-kelompok minat khusus tersebut, agar diketahui bahwa potensi minat khusus di Bantul amat banyak variannya,” katanya.
    Semetara itu, ia mengatakan, promosi pariwisata di daerah ini perlu diperkuat, promosi wisata bisa dilakukan melalui saluran yang menjangkau secara luas dan efektif, salah satunya melalui media film dengan menjadikan destinasi wisata sebagai latar belakang film.
    “Dalam industri pariwisata, indikator utama keberhasilan adalah jumlah kunjungan wisata, lama tinggal, dan kontribusi ekonomi. Jumlah kunjungan dapat ditingkatkan dengan promosi yang kuat,” katannya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com