• DPRD Banyuasin Sahkan 22 SKPD

    0

    DPRD BanyuainBANYUASIN, Sumsel, jurnalsumatra.com- Dewan Perwakilan rakyat Daerah kabupaten Banyuasin mengesahkan 22 SKPD, sebelumnya bupati mengusulkan 26 SKPD. Rincian 19 dinas dan 3 Badan, termasuk 2 Sekretariat dan Inspektur Daerah dalam sidang paripurna DPRD Banyuasin, Jumat (9/9/ 2016).

    Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Banyuasin H Agus Salam SH, didampingi Wakil-wakil ketua DPRD Banyuasin H Askolani SH, MH, Hariyadi HM Yusuf, H Muhammad Solih. Dihadiri sekitar 35 Anggota dan PLh Bupati Banyuasin SA Supriono. Pansus I dengan jubir MYamin mengatakan, ada lima dinas yang digabung dengan SKPD lain

    Dinas Pariwisata Senibudaya Pemuda dan Olahraga digabung dengan Dinas Pendidikan menjadi Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga, Dinas Kehutanan dan Perkebunan digabung ke Dinas Pertanian, BP4K digabung ke Dinas Pertanian.

    Dinas Pengrlokaan Pasar digabung ke Dinas Koperasi dan UKM, Dinaa Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman digabung ke Dinas PU, dan Dinas Linhkungan Hidup.

    PLh Bupati Banyusin,  SA Supriono menyatakan, retrusisasi  organisasi perangkat daerah ini merupakan amanat UU nomor 23/2014 tentang pemerintahan daerah dan PP Nomor 18/2016 tentang perangkat daerah.

    Menurutnya, terjadi perampingan organisasi memang ada konskuensinya terutama eselon II.”Pejabat eselon II,III dan IV di lingkungan Pemkab Banyuaain banyak yang bakal kehilangan jabatan atau non job,”katanya.  (Lubis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com