• Dosen Umrah Yasinan Di Pemprov Kepri

    0

        Tanjungpinang, jurnalsumatra.com – Sebanyak 41 orang massa yang tergabung dalam Solidaritas Dosen dan Pegawai Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang menggelar yasinan di halaman Kantor Pemprov Kepri, Jumat.
    Mereka menjadikan kertas koran sebagai alas saat duduk bersila di jalan, persis di depan pintu masuk Kantor Pemprov Kepri.
    Aksi ini lanjutan dari demonstrasi yang dilakukan sekitar 100 orang dosen dan pegawai UMRAH pada Kamis (8/9).
    Aksi tersebut terkait permasalahan dana hibah untuk UMRAH yang sampai hari ini belum dapat dicairkan lantaran Kepala Dinas Pendidikan Kepri Yatim Mustafa menolak menandatangani naskah perjanjian hibah daerah.
    Salah seorang dosen, Winata Wira, meminta wartawan untuk tidak meliput kegiatan ini. Dia khawatir berita yang muncul menimbulkan persepsi negatif, meski kegiatan ini untuk mendoakan Pemprov Kepri agar semakin baik dalam menjalankan roda pemerintahan.

        Yasinan bukan hanya untuk dibaca saat orang meninggal, melainkan doa yang baik untuk kebaikan orang yang didoakan.
    “Kegiatan ini semata-mata doa iklas dari kami kepada Allah agar Pemprov Kepri dapat bekerja secara maksimal,” ucapnya.
    Aksi tersebut tidak mendapat pengawalan ketat dari anggota kepolisian dan Satpol Pamong Praja. Sejumlah anggota kepolisian justru ikut membaca yasin berbaur dengan dosen dan staf UMRAH.
    Yasinan di Kantor Pemprov Kepri berlangsung sekitar sejam. Dosen dan pegawai UMRAH membubarkan diri setelah menggelar doa bersama di Kantor Pemprov Kepri.
    Mereka menunggu Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang menyediakan waktu untuk membahas permasalahan hibah sebesar Rp15 miliar itu pada Selasa pekan depan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com