• Dortmund Menang 3-1 Atas Freiburg

    0

        Berlin, jurnalsumatra.com – Kandidat juara Borussia Dortmund memiliki dua peluang yang membentur mistar gawang saat mereka menang 3-1 atas Freiburg untuk bergabung dengan pemuncak klasemen Bayern Munich di puncak klasemen Liga Jerman.
    Dortmund, yang kini telah mencetak 14 gol dari tiga pertandingan terakhirnya di liga, semestinya telah memastikan kemenangan jauh sebelum Freiburg mencetak gol pada menit ke-60 untuk membuat fase akhir pertandingan berlangsung menegangkan.
    Bagaimanapun, gol-gol dari Pierre-Emerick Aubameyang dan Lukasz Piszczek serta gol Raphael Guerreiro di fase akhir pertandingan membuat Dortmund mengamankan kemenangan keempat dari lima pertandingan liga, dan menyamai rekor klub yakni 24 pertandingan kandang tanpa kekalahan.
    Bayern memiliki 12 angka, seperti yang dikoleksi Bayern Munich, yang akan berhadapan dengan Hamburg SV pada Sabtu.
    “Setelah 45 menit pembukaan yang lemah, kami tampil luar biasa pada babak pertama di mana kami semestinya unggul dengan lebih banyak gol,” kata pelatih Dortmund Thomas Tuchel, yang timnya telah mencetak lima atau lebih gol dari tiga pertandingan sebelumnya di semua kompetisi.

        “Itu kemudian menjadi ketat dan kami cemas. Namun merupakan hal yang hebat untuk akhirnya dapat memenanginya, khususnya setelah tiga kemenangan besar berturut-turut.”
    Dengan Dortmund akan menjamu Real Madrid di Liga Champions pada pekan depan, ia menambahi, “Penampilan ini terjadi di saat yang tepat.”
    Aubameyang semestinya dapat tampil lebih baik ketika ia mendapat umpan terobosan dari Matthias Ginter, namun sepakan cungkil pemain internasional Gabon ini masih melebar pada menit ke-18.
    Emre Mor bahkan memiliki peluang yang lebih besar lagi ketika upanya melambung di atas mistar gawang beberapa menit kemudian, ketika Dortmund meningkatkan tekanan pada babak pertama.
    Dominasi mereka akhirnya terbayar menjelang turun minum, di mana Aubameyang meluncur untuk menyambut umpan tarik Ousmane Dembele di tiang jauh untuk mengukir gol kelimanya musim ini.
    Piszczek menambahi gol lainnya delapan menit setelah babak kedua dimulai, di mana Freiburg terkurung di area pertahanannya sendiri dan digempur gelombang serangan.
    Namun ketika Freiburg mencetak gol, di mana Max Philipp memangkas defisit pada menit ke-60, Dortmund tetap gelisah ketika upaya Aubameyang kembali mengenai mistar gawang.
    Guerrero memastikan raihan tiga angka dengan golnya menjelang pertandingan usai.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com