• DKI Uji Coba Ke Singapura

    0

        Jakarta, jurnalsumatra.com – Tim golf DKI Jakarta akan melakukan uji coba ke Singapura dengan mengikuti sebuah turnamen sebelum berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat.
    “Sebelum PON XIX resmi digelar pada 17-29 September mendatang, Juriah dan kawan-kawan akan menguji kemampuannya dalam turnamen Shanti Cup pada 5-9 September mendatang,” kata Wakil Kepala Bidang Pembinaan Prestasi KONI DKI Jaya Andri Paraonan dalam pesan singkatnya, Jakarta, Senin.
    Tim yang dipersiapkan berlaga di PON Jawa Barat itu, kata Andri, pada Minggu (4/9) kemarin sudah bertolak ke Singapura setelah sehari sebelumnya dilepas oleh Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Raja Sapta Ervian di Padang Golf Emeralda, Cimanggis, Depok.
    Pada kesempatan pelepasan, Raja Sapta Ervian yang akrab disapa Eyi tersebut mengharapkan agar tim golf dapat memanfaatkan turnamen itu sebagai ajang latih tanding sebelum turun di PON.

        “Ini kesempatan baik karena lawan yang dihadapi akan datang dari berbagai negara lain. Manfaatkan ajang ini untuk menimba pengalaman dan mempertajam prestasi agar di PON XIX Jawa Barat nanti bisa dipetik hasilnya,” kata Eyi dalam pernyataan resminya.
    Sebelumnya, pada PON XVIII tahun 2012 di Riau lalu, tim golf DKI mampu menyapu bersih tujuh medali yang diperebutkan.
    Eyi mengharapkan capaian yang telah didapat tim golf DKI dalam gelaran di Riau dapat dipertahankan oleh kontingen PON DKI Jakarta yang nantinya akan dipimpin Djamhuron P Wibowo tersebut.
    “Diharapkan pada PON Jawa Barat ini posisi juara umum cabang golf ini dapat dipertahankan dengan meraih sedikitnya lima medali emas,” tutur Eyi menambahkan.
    DKI Jakarta menjadi juara umum pada gelaran PON ke XVIII di Riau 2012 dengan mengumpulkan 323 medali yang terdiri dari 110 emas, 101 perak dan 112 perunggu.
    Di tempat kedua, adalah Jawa Barat dengan perolehan medali 279 yang terdiri dari 99 emas, 79 perak dan 101 perunggu. Disusul Jawa Timur dengan 256 medali (86 emas, 86 perak dan 84 perunggu).
    Persaingan dipastikan akan terjadi antara tiga provinsi teratas pada gelaran PON di Riau tersebut yang sama-sama menargetkan juara umum.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com