• Disperindagpas Kabupaten Bekasi Lakukan Renovasi Ringan Pasar

    0

       Cikarang, Bekasi, jurnalsumatra.com – Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Pasar (Disperindagpas) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akan melakukan renovasi ringan pada beberapa pasar tradisional pada tahun ini.
    “Renovasi ringan ini akibat tidak ada usulan dari masing-masing unit pelaksana teknis dinas (UPTD) pasar untuk melakukan perbaikan atau merevitalisasi dalam skala besar,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pasar Disperindagpas Kabupaten Bekasi Fery Ferdiansyah di Kabupaten Bekasi, Selasa.
    Menurut dia, dari 12 pasar tradisional yang ada di pemerintah daerah setempat, hanya empat pasar mengusulkan untuk pemeliharaan.

       Dalam pelaksanaannya, kata dia, tidak ada revitalisasi pasar, hanya pemeliharaan dan renovasi ringan sesuai dengan keadaan dan kondisi fisiknya.
    Renovasi itu akan dilakukan pada empat pasar di daerahnya, di antaranya Pasar Induk Tambun, Cibitung, Lemah Abang, dan Serang.
    “Keempat pasar itu mendapat biaya pemeliharaan kurang lebih Rp400 juta,” katanya
    Untuk dua pasar tradisional lainnya yang diusulkan direvitaliasi oleh pihak swasta ialah Pasar Sukatani dan Cikarang yang sampai sekarang sedang proses persetujuan berkas.
    Dalam usulan pembangunan dua pasar itu, kata Fery, sudah memasuki tahap akhir. Diharapkan pada awal 2017 sudah dapat dilakukan pembangunan.
    Menyinggung soal pedagang, dia mengatakan bahwa pihaknya akan mencarikan lahan terdekat agar konsumen tidak perlu kesusahan dalam akomodasi dari tempat tinggalnya menuju pasar.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com