• DINSOS SUMSEL bertahap perbaiki kamar lansia

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com – Dinas Sosial Sumatera Selatan pada tahun ini berupaya melanjutkan program perbaikan kamar milik orang lanjut usia atau lansia dari keluarga miskin untuk membantu kehidupan di hari tuanya yang lebih layak.

    Untuk melanjutkan program itu agar tepat sasaran dilakukan penyeleksian secara ketat orang-orang yang prioritas dibantu, kata Kepala Dinas Sosial Sumatera Selatan Apriyadi di Palembang, Kamis.

    Dia menjelaskan, dengan keterbatasan dana yang dimiliki, pihaknya secara bertahap menjalankan program perbaikan kamar lansia dari keluarga miskin itu.

    “Sekarang ini kami telah melakukan beberapa perbaikan kamar lansia di Kota Palembang dan beberapa daerah lainnya dengan tujuan agar mereka di masa tuanya bisa hidup nyaman di tempat yang layak,” ujarnya.

    Menurut dia, untuk mencegah terjadinya penyimpangan atau salah sasaran program tersebut, dilakukan pendataan siapa saja masyarakat yang lanjut usia pantas mendapatkan bantuan perbaikan kamarnya.

    Sebelum program tersebut dijalankan, pihaknya menurunkan tim survei guna melakukan pendataan siapa saja lansia yang layak dibantu dan berapa jumlahnya.

    Dalam proses penentuan lansia yang akan dibantu, tim survei melakukan pengecekan persyaratan seperti kebenaran seoarang lansia berasal dari keluarga kurang mampu, dan rumah yang dihuni milik sendiri atau punya orang lain (menyewa atau pinjam pakai).

    Bagi lansia yang dinyatakan memenuhi persyaratan menerima bantuan program tersebut, akan dilakukan perbaikan kamarnya dengan alokasi dana sebesar Rp10 juta per kamar, kata dia pula.(anjas)

     

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com