• Dewan Transportasi Kota Bekasi Ditargetkan Terbentuk September

    0

        Bekasi, jurnalsumatra.com – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menargetkan Dewan Transportasi Kota di wilayah setempat sudah terbentuk paling lambat akhir September 2016.
    “Pembentukan lembaga baru ini sebagai upaya Pemkot Bekasi ke depan dalam menata sarana transportasi di wilayah ini,” kata Rahmat di Bekasi, Senin.
    Menurut dia, pembentukan Dewan Transportasi Kota (DTK) di wilayah Kota Bekasi akan merujuk pada lembaga serupa yang kini sudah berjalan di DKI Jakarta.
    “Kita mau bentuk DTK karena di DKI sudah ada. Ini merupakan bentuk sinergitas antarpemerintah daerah dalam menanggulangi kemacetan di pusat kota,” katanya.
    Menurut dia, susunan pengurus DTK Kota Bekasi harus mengakomodasi sejumlah pihak dengan latar belakang ilmu transportasi yang independen.
    “Bisa saja dari lingkungan kampus, pengamat transportasi dan sebagainya. Jumlahnya lima orang,” ujarnya.

        Hal itu dikatakan Rahmat usai memimpin apel peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), Senin pagi.
    Dia mengatakan DTK memiliki fungsi sebagai pemberi masukan kepada Pemerintah Kota Bekasi yang berhubungan dengan permasalahan transportasi di wilayahnya.
    “Mereka diberikan tugas sebagai pemikir, masukan makro bagaimana infrastruktur, jalan, sumber daya manusia hingga izin trayek,” katanya.
    Rahmat mengingatkan agar susunan pengurus DTK sudah terbentuk paling lambat akhir September 2016.
    “Bulan ini harus terbentuk, yang sudah siap membantu mantan Ketua Dewan Transportasi DKI, Azaz Tagor Nainggolan,” katanya.
    Rahmat menambahkan situasi transportasi di wilayahnya saat ini sudah cukup rawan menyusul adanya sejumlah titik kepadatan lalu lintas hapir setiap hari di sejumlah lintasan jalan protokol.
    Dinas Perhubungan Kota Bekasi mencatat di Kota Bekasi saat ini masih terdapat 19 titik kemacetan yang krusial untuk ditangani.
    Sementara itu peringatan Harhubnas 2016 di Plaza Pemkot Bekasi turut dihadiri sejumlah personel dari Satuan Lalu Lintas Polresta Bekasi Kota, Dinas Perhubungan Kota Bekasi, serta jajaran musyawarah pimpinan daerah (Muspida) Kota Bekasi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com