• Dewan Pendidikan Dorong Perbaiki Operator Sekolah

    0

        Pontianak, jurnalsumatra.com – Dewan Pendidikan Sambas menyoroti nasib operator sekolah dan mendorong adanya perbaikan karena memiliki peran strategis bagi keberlangsungan pendidikan yang berkualitas dan tertib administrasi.
    “Kita melihat operator sekolah harus menjadi perhatian. Ini kita bahas dalam rembuk Dewan Pendidikan dan menghasilkan rekomendasi perbaikan nasib mereka,” kata Ketua Dewan Pendidikan Sambas Suharjo Marli saat dihubungi di Sambas, Kamis.
    Suharjo menjelaskan operator sekolah sangat menentukan kehidupan sekolah di mana tanpa operator data pendidikan akan amburadul.

        “Mereka inilah yang mengisi data pokok pendidikan kalau data ini kacau balau dampaknya bisa sampai kepada dana sertifikasi guru dana BOS dan aneka tunjangan guru,” terangnya.
    Dengan peran yang ada Suharjo ia mendorong Pemerintah harus memperhatikan nasib operator sekolah yang selama ini kurang baik.
    Menurutnya rata-rata operator sekolah digaji oleh pihak sekolah dari dana BOS sebesar Rp300 ribu per bulan.
    “Jadi memang pemerintah harus menyiapkan tenaga Operator Sekolah yang memiliki kemampuan mumpuni untuk menangani Dapodik tersebut,” kata dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com