• Delapan Klub Perebutkan Liga Nusantara Wilayah Timur            

    0

    Kendari, jurnalsumatra.com -  Sebanyak delapan klub sepak bola siap berlaga di arena bergensi Liga Nusantara wilayah Sulawesi Tenggara yang digelar di stadion Lakidende Kota Kendari  dengan harapan untuk masuk pada putaran Liga Nusantara  wilayah Timur Indoesia.
    “Klub yang keluar sebagai juara pertama akan mewakili Sulawesi Tenggara pada putaran Liga Nusantara wilayah Timur Indonesia, yakni Sulawesi dan Maluku. Sedangkan jatah yang akan mewakili wilayah timur hanya dua klub,” ucap Sekretaris Asprov PSSI Sultra, Rivai Budiman di Kendari, Selasa.
    Ia mengatakan, Liga Nusantara yang memperebutkan posisi terbaik untuk bisa lolos ke wilayah Timur Indonesia itu berlangsung selama lebih sepekan kedepan itu nulai 26 September sampai 4 Oktober 2016.
    Rivai Budiman, mengungkapkan, delapan klub tersebut dibagi dalam dua group, yakni Kendari FC, PS.Wakatobi, PS. Sinar Abadi dan PS Davi Mulia tergabung dalam Group A, sedangkan pada group B terdiri dari SSB Amali Wawotobi, Unhalu FC, PS.Konawe Utara serta SSB Erva Konawe.
    Sementara itu, Direktur Teknik SSB Amali Wawotobi, Andi Azhar, menargetkan mampu merebut juara pada putaran Liga Nusantara kali ini, dengan komposisi tim yang solid.
    “Tim kami yang diturunkan nanti, semuanya merupakan pemain senior di SSB Amali, mereka cukup berpengalaman, apalagi SSB Amali, beberapa kali telah mengikuti uji coba pertandingan, termasuk menjuarai sejumlah turnamen,” ungkap Andi Azhar.
    Liga Nusantara yang digelar PSSI merupakan turnamen sepak bola bergensi, sehingga panitia penyelenggara berharap kepada delapan klub yang akan bermain untuk mengendepankan jiwa sportifitas, termasuk para pendukung masing-masing tim.
    Sekertaris Asprov PSSI Sultra itu, juga menyurukan pihak keamanan dari polres Kendari, untuk menjaga situasi di stadion Lakidende, sehingga pertandingan diharapkan dapat berjalan lancar dan aman. (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com