• Calon Petahana Bupati Karo Ganti Wakilnya

    0

    Medan, jurnalsumatra.com – Calon petahana dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Terkelin Brahmana mengganti calon wakilnya menjadi Qori Sebayang dari sebelumnya Nursianna Surbakti yang kesehatannya kurang memadai.
    Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara Benget Manahan Silitonga, di Medan, Rabu, mengatakan, dalam pemeriksaan kesehatan yang dilakukan belum lama ini, Nursianna disimpulkan tidak mampu menjalankan tugas sebagai wakil bupati.
    Meski demikian, KPU tidak mengetahui secara pasti jenis penyakit atau kondisi kesehatan Nursianna sehingga dinyatakan tidak mampu.
    Hasil pemeriksaan kesehatan tersebut bersifat rahasia karena hanya diketahui tim medis yang melakukan pemeriksaan secara menyeluruh (general check up).
    “Tim medis yang mengetahui. KPU hanya menerima hasil berupa kesimpulan mampu atau tidak,” katanya.
    KPU Karo telah memberitahukan kesimpulan tim medis tersebut ke Terkelin Brahmana dan Partai Gerindra serta Partai Golkar yang menjadi pendukung.
    Pemberitahuan tersebut dimaksudkan agar bakal calon bupati dan parpol pendukung dapat mengajukan pengganti untuk bakal calon wakil bupati.
    “Sudah diberitahuan dan sudah digantikan atas nama Qori Sebayang,” kata Benget.
    Pemeriksaan kesehatan terhadap Qori Sebayang sudah dilakukan tim medis yang ditunjuk KPU untuk melaksanakan pemeriksaan secara menyeluruh tersebut.
    “Kalau ada pergantian (calon), pemeriksaan kesehatannya difasilitasi KPU,” ujar Benget. (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com