• Cagub Zakaria Saman Serahkan 171 Ribu KTP

    0

         Banda Aceh, jurnalsumatra.com – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Zakaria Saman dan T Alaidinsyah yang maju mencalonkan lewat jalur perseorangan atau independen menyerahkan 171 ribu fotokopi KTP sebagai syarat dukungan perbaikan.
    Syarat dukungan perbaikan tersebut diserahkan langsung Zakaria Saman dan T Alaidinsyah ke Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh di Banda Aceh, Jumat.
    Kedatangan pasangan bakal calon perseorangan itu diterima Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi. Syarat dukungan perbaikan tersebut dibawa dengan menggunakan truk bak tertutup.
    Bakal calon Gubernur Aceh Zakaria Saman mengatakan, jumlah syarat dukungan perbaikan yang diserahkan mencapai 171 ribu fotokopi KTP.
    “Kami menyerahkan fotokopi syarat dukungan perbaikan. Kami berharap syarat dukungan ini tidak bermasalah dan lulus verifikasi faktual,” kata Zakaria Saman.

         Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi mengatakan, jumlah syarat dukungan perbaikan yang diserahkan pasangan Zakaria dan T Alaidinsyah melebihi yang ditetapkan.
    Sebelumnya, KIP Aceh menetapkan syarat dukungan perbaikan pasangan Zakaria Saman dan T Alaidinsyah sebanyak 158.834 fotokopi KTP.
    Jumlah ini dua kali lipat dari syarat dukungan yang lulus verifikasi tahap pertama. Jumlah syarat dukungan Zakaria Saman dan T Alaidinsyah yang lulus verifikasi tahap pertama sebanyak 79.893 fotokopi KTP.
    “Sedangkan syarat dukungan minimal pada penyerahan tahap awal sebanyak 153.045 ribu. Berdasarkan aturan, jika syarat dukungan tidak lulus verifikasi maka perbaikannya dikalikan dua,” kata Ridwan Hadi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com