• Bursa Kerja Kota Sukabumi Sediakan 3.000 Lowongan

    0

        Sukabumi, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota dan Jawa Barat membuka 3.000 lowongan pekerjaan dari 50 perusahaan swasta yang bergerak diberbagai bidang perdagangan, jasa dan industri.
    “Bursa kerja ini dibuka sejak hari ini, Rabu, (14/9) hingga Kamis, (15/9) untuk mempermudah pencari kerja mencari lowongan kerja,” kata Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Sukabumi, Bude Daryana di Sukabumi, Rabu.
    Menurutnya, dibukanya bursa kerja di Gedung Olah Raga (GOR) Merdeka Kota Sukabumi ini bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Sukabumi. Selain itu, untuk mempercepat penyerapan angkatan kerja, diharapkan warga Kota Sukabumi yang belum mendapatkan pekerjaan bisa terserap pada bursa kerja ini.
    Adapun bidang pekerjaan yang dibuka pada kegiatan ini seperti industri makanan, minuman, tekstil, asuransi, percetakan, jasa penerbangan dan lain-lain.

        “Walaupun dibuka untuk umum, kami berharap perusahaan bisa memilih pencari kerja yang berasal dari Kota Sukabumi,” tambah Bude.
    Ia mengatakan hingga Agustus 2016 jumlah pencari kerja mencapai 3.637 orang, ini dilihat dari jumlah pencaker yang membuat kartu kuning, sementara untuk tingkat penyerapan tenaga kerja hingga Agustus sebanyak 2.149 orang.
    Untuk mempermudah pencaker mencari lowongan perkerjaan Pemkot Sukabumi juga siapkan situs online sepertoi infokerja.naker.go.id.
    Sementara, Wali Kota Sukabumi, M Muraz mengatakan selama lima tahun ia menargetkan jumlah pencaker yang terserap di lapang pekerjaan sebanyak 25 ribu pencari kerja atau setiap tahunnya sebanyak 5 ribu orang.
    “Sudah tiga tahun penyerapan tenaga kerja mencapai target bahkan lebih, untuk tahun ini sudah 55 persen dari target yang ditentukan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com