• Bupati Siap Ganti Kepsek Berkinerja Buruk

    0

         Gorontalo, jurnalsumatra.com – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengancam akan memberhentikan dan mengganti kepala sekolah (Kepsek) yang berkinerja rendah atau buruk, menyebabkan kualitas pendidikan tidak berjalan optimal.
    “Saya serius mengganti Kepsek, ini menjadi tantangan bagi semuanya untuk menjalankan program pendidikan dengan baik,” tegas bupati saat memberikan arahan pada kegiatan sosialisasi bahaya narkoba, bullyng, obat terlarang, pergaulan bebas dan peningkatan disiplin kepada Kepsek SMP, SMA, SMK, Pengawas, UPT, Ketua OSIS se Kabupaten Bone Bolango, Jumat.
    Acuan untuk mengganti Kepsek tersebut karena masih banyak menerima laporan dari pihak kepolisian maupun temuan-temuan di lapangan, masih ada siswa yang kedapatan membawa senjata tajam (Sajam), minuman keras (Miras), narkoba dan melakukan kegiatan negatif lainnya.
    Tidak hanya itu, persoalan fenomena aksi ‘bullyng’, saling melecehkan, meremehkan, bahkan menghina sesama siswa harus dicegah di lingkungan sekolah.

         Tidak hanya di lingkungan sekolah, di luar sekolah pun tidak boleh ada seseorang atau siswa yang merendah bahkan menghina teman-temannya.
    “Ini beberapa hal aktual yang perlu diingatkan kembali. Saya minta kesungguhan dan keseriusan dari Kepsek untuk memberi perhatian serius, ditindaklanjuti dan dicegah di setiap lingkungan sekolah, karena ini berhubungan dengan kinerja semuanya,” tambahnya.
    Kepsek dan guru tidak boleh terjebak pada hal-hal yang formal. Karena itulah pendidikan dan pengajaran sesuatu yang tidak boleh dipisahkan.
    Sekali lagi, ini dalam upaya mencegah dini, supaya hal-hal negatif tadi tidak terjadi terhadap putra-putri di Bone Bolango.
    Kegiatan itu turut dihadiri Wakapolres Bone Bolango Kompol M Mukhson, Kepala BNNK Bone Bolango Haris Pakaya, dan Kepala Dinas Dikbud Bone Bolango Marni Nisabu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com