• Bupati Sambas Bertekad Jadikan Sambas Go Green      

    0

    Pontianak, jurnalsumatra.com – Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili bertekad untuk menjadikan Sambas Go Green dalam rangka ikut berpartisipasi menurunkan pemanasan global.
    “Kita bertekad Sambas menjadi bagian paru-paru dunia yang bisa menurunkan pemanasan global karena saat ini pemanasan di dunia sudah meningkat dua derajat,” ujarnya di Sambas saat dihubungi, Sabtu.
    Atbah mengatakan Kabupaten Sambas diminta peranannya dalam rangka menurunkan pemanasan global yang terus meningkat.
    “Jadi mengapa Gubernur Kalimantan Barat Cornelis meminta Bupati Sambas mendampingi beliau saat kegiatan GCF Task Force karena Sambas punya potensi hutan luar biasa yang bisa dikembangkan,” katanya.
    Ia menambahkan satu poin penting saat ia diminta mendampingi Gubernur Kalbar dalam ajang Pertemuan tahunan para gubernur dunia yang tergabung dalam Governor’s Climate and Forest Task Force (GCF Task Force) di Guadalajara (Estate Jalisco) Mexico pada 31 Agustus-1 September 2016 lalu yakni pentingnya menghijaukan daerah.
    “Kita ingin setiap rumah menanam minimal lima pohon supaya bumi hijau. Namun sebelum itu ditujukan kepada warga Sambas. Pertama yang akan kita lakukan adalah menginstruksikan kepada BLH untuk menghijaukan dulu di Lingkungan Kantor Bupati Sambas,” kata dia.
    Ia menjelaskan pihaknya juga telah berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Kalbar dalam rangka mewujudkan Sambas Hijau.
    “Sekarang dari Provinsi kita tinggal menunggu programnya,” terang dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com