• Bupati: Maknai Idul Adha Dengan Meningkatkan Kesabaran

    0

         Muntok, jurnalsumatra.com – Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Parhan Ali mengajak warga di daerah itu memaknai Idul Adha 1437 Hijriah dengan meningkatkan kesabaran seperti yang sudah diajarkan Nabi Ibrahim AS.
    “Sabar dan rela berkorban sangat penting dilakukan seperti Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan putranya Ismail guna melaksanakan perintah Allah,” katanya di Muntok, Senin.
    Menurut dia, berkorban merupakan perintah Allah kepada umatnya yang bisa dimaknai saat ini dengan mengorbankan kepentingan pribadi untuk kepentingan orang banyak.
    Ia mengatakan, jiwa rela berkorban penting untuk terus ditanamkan agar terbangun semangat kebersamaan.
    “Berkorban dan rela berbagi dengan sesama akan meningkatkan rasa kebersamaan dalam mewujudkan berbagai pembangunan daerah menuju Bangka Barat Hebat,” katanya.

         Pada hari raya Idul Adha kali ini Bupati Parhan Ali dan istri melaksanakan Shalat Id di lapangan Gelora Muntok dengan imam Robuin Mincit yang saat menjabat sebagai koordinator dai bina desa dan bertindak sebagai khotib Isnaini yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Kabupaten Bangka Barat.
    Di antara ratusan warga yang hadir tampak juga sejumlah pejabat di daerah itu seperti Ketua DPRD Hendra Kurniady, Wakil Ketua DPRD M Ali Purwanto dan sejumlah anggota DPRD lainnya, Sekda Yanuar, Ketua Pengadilan Agama dan beberapa pejabat kepala SKPD. di lingkungan pemkab setempat.
    Usai shalat bupati menggelar “open house” di rumah dinas yang dihadiri para pejabat dan masyarakat setempat.
    Dengan sabar Parhan didampingi istrinya menyalami satu persatu para tamu yang datang. Keakraban dan kebersamaan cukup terasa dalam kegiatan yang juga dihadiri umat nonmuslim tersebut.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com