• Bupati Diminta Serahkan Data Personil Kehutanan NTT

    0

         Kupang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), mendesak para bupati/wali kota untuk segera menyerahkan data personil dinas kehutanan di daerah kepada provinsi.
    Penyerahan data ini perlu dipercepat, karena pemerintah provinsi harus menyerahkan data personil ke Badan Kepegawaian Nasional Regional Bali untuk proses alih status menjadi pegawai provinsi, kata Kepala Dinas Kehutanan Provinsi NTT Andreas Jehalu kepada Antara di Kupang, Kamis.
    Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan proses alih status personil dari dinas kehutanan kabupaten/kota ke provinsi, pascapenyerahkan kewenangan pengelolaan kehutanan kepada pemerintah provinsi.

         Proses alih status personil dari daerah ini dilaporkan mengalami kendala karena para pegawai daerah keberatan untuk dialihkan status menjadi pegawai provinsi.
    “Banyak daerah yang belum menyerahkan personil. Memang banyak pegawai kehutanan yang menolak dialihkan menjadi pegawai provinsi karena takut ditarik ke provinsi, tetapi kita sudah jelaskan bahwa di daerah juga membutuhkan pegawai kehutanan,” katanya.
    Menurut dia, pemerintah provinsi akan membentuk cabang dinas di semua kabupaten di NTT untuk menangani masalah kehutanan di daerah masing-masing.
    Artinya, PNS yang sudah dialihkan status menjadi pegawai provinsi tetapi tetap bekerja di kabupaten/kota. Tidak mungkin ditarik ke provinsi, katanya menjelaskan.
    Hanya saja, konsekuensinya adalah ada banyak diantara mereka yang tidak ada jabatan karena ada pengurangan jabatan di kantor cabang dinas, katanya.
    Karena itu, dia meminta para bupati/wali kota untuk secepatnya menyerahkan personil ke provinsi, untuk kepentingan proses alih status dari kabupaten/kota ke provinsi di BKN.
    Apalagi, batas akhir proses alih status kepengawaian ini pada 2 Oktober 2016.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com