• Bupati Buleleng Ajak Petugas Kebersihan Tingkatkan Kinerja

    0

    Singaraja, jurnalsumatra.com- Bupati Buleleng, Bali, Putu Agus Suradnyana mengajak para petugas kebersihan di daerah itu meningkatkan kinerja guna mewujudkan wajah kota yang bersih dan asri.
    “Saya berharap semua bekerja keras karena kita telah meraih Adipura sebagai wujud keberhasilan menata kota dengan baik dan terencana,” katanya di Kota Singaraja, Bali, Sabtu.
    Menurutnya, keberhasilan meraih Adipura hendaknya dipakai sebagai tonggak awal bekerja lebih keras lagi, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dan penataan perkotaan masih memerlukan tahapan-tahapan lanjutan.
    Ia menjelaskan, saat ini sebenarnya baru memulai menata wilayah perkotaan karena tahun-tahun sebelumnya lebih fokus melakukan pembenahan dan revitalisasi infrastruktur pedesaan di daerah itu.
    “Jadi, sebenarnya ini (penataan kota) baru dimulai sekarang dan harapan saya para petugas kebersihan lebih giat lagi dan mau bekerja keras menjaga lingkungan dari sampah,” imbuhnya.
    Kedepan, pihaknya berencana menggelar lomba ruas jalan paling bersih sehingga ada stimulus kepada para “pasukan hijau” untuk menjaga kebersihan di wilayahnya masing-masing.
    Selain lomba kebersihan ruas jalan, saya juga berencana menaikan upah kerja petugas kebersihan. Tidak muluk-muluklah saya rencanakan naik Rp5 ribu saja dulu per hari karena mereka juga bekerja tidak penuh. Jadi yang biasanya dapat Rp25 ribu bisa baik jadi Rp30 ribu,” paparnya.
    Dinas Kebersihan dan Pertamanan Buleleng memiliki petugas kebersihan mencapai sekitar 543 orang lebih tersebar di beberapa wilayah perkotaan dan daerah pinggiran kota.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com