• Bupati berharap beras organik OKU Timur tembus pasar nasional

    0

    Martapura, Sumsel ,jurnalsumatra.com – Beras organik dari Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, diharapkan dapat menembus pasar nasional karena memiliki kualitas bagus dengan nilai jual tinggi sehingga mampu bersaing dengan daerah lain, kata Bupati HM Kholid MD.

    “Pemkab Ogan Komering Ulu Timur harus mampu bersaing dan memiliki beras organik kualitas baik sehingga menjadi kebanggaan pemerintah dan masyarakat setempat,” katanya di Martapura, Kamis.

    Menurut dia, setiap instansi harus memiliki inovasi dan kreativitas karena wilayah itu memiliki produk unggulan seperti beras organik yang merupakan ikon kabupaten.

    “Daerah kita memiliki produk yang mampu bersaing dengan kabupaten dan provinsi lain bahkan di luar Indonesia. Kalau bisa mampu menembus pasar Eropa,” katanya tanpa menyebutkan berapa banyak produksi beras organik dimaksud.

    Untuk itu, Ia mengimbau kepada seluruh instansi di pemerintahan setempat agar memiliki inovasi serta kreativitas dan terobosan baru untuk menjadikan OKUT lebih maju.

    “Kemudian terkait masalah pengadaan barang dan jasa bagi satuan kerja yang belum melakukan pengadaan. Maka bagi yang memiliki program pengadaaan segera untuk melakukan kegiatan pengadaan barang dan jasa,” jelas kholid.

    Ia menegaskan, untuk seluruh instansi agar serius terhadap pengadaan barang dan jasa, jagan sampai terjadi adanya pengendapan anggaran.

    “Kita harus ikuti prosedur yang benar. Kalau ada masalah segera di selesaikan karena masalah keuangan harus diselesaikan dengan baik,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com