• Bupati Ajak Warga Yang Mampu Berkurban

    0

         Bengkalis, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau mengajak umat Muslim di daerah itu, khususnya yang memiliki kemampuan, untuk berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu dengan berkurban.
    Bupati Bengkalis, Amril Mukminin di Bengkalis, Senin, mengatakan penyembelihan hewan kurban bukan saja berdimensi ibadah spiritual, tetapi juga memiliki dimensi sosial.
    “Dalam dimensi ibadah spiritual, tradisi kurban sudah jelas. Yaitu sebagai bentuk ketaatan hamba-Nya kepada tuhan, sedangkan dalam dimensi sosial, berkurban juga bukan hanya sebatas menyembelih hewan dan membagikan daging kurban kepada mereka yang membutuhkan dan berhak menerimanya, namun dapat menanamkan dan menumbuhkembangkan rasa kebersamaan, saling tolong menolong dan kesetiakawanan sosial,” kata Bupati Amril Mukminin saat meninjau lokasi penyembelihan hewan kurban di Mandau (12/9).
    Dia menjelaskan, jika diniatkan sejak dini, maka seseorang pasti bisa melaksanakan kurban.
    Sempai Hari Raya Idul Adha 1437 H ini, Bupati Amril Mukminin beserta istri Kasmarni Amril dan keluarga, juga ikut berkurban dengan memotong satu ekor sapi di Masjid Raya Arafah, Duri, Kecamatan Mandau.

         Di dampingi istri dan putra-putrinya, penyerahan sapi berukuran besar dan berkulit putih itu langsung diserahkan Amril kepada panitia kurban di halaman belakang Masjid Arafah.
    Kepada panitia kurban di Masjid Arafah, dia berpesan, agar dagingnya benar-benar dapat disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya.
    Sedangkan kepada umat Muslim, khususnya jamaah Masjid Arafah yang tahun ini belum bisa ikut berkurban, Amril berharap pada Idul Adha tahun depan dapat menunaikannya.
    “Niatkan dari sekarang. Insya Allah, jika niat tersebut sudah ditanamkan, Allah SWT akan memudahkan rezeki untuk kita, sehingga tahun depan dapat ikut berkurban,” katanya.
    Dari informasi yang didapat, untuk Idul Adha 1437 H ini, Amril dan keluarga menyembelih hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 10 ekor kambing.
    Ketiga ekor sapi itu masing-masing diserahkannya untuk jamaah Masjid Raya Arafah Duri Kecamatan Mandau, masjid At Taqwa Desa Muara Basung kecamatan Pinggir dan Masjid Al Munawwarah Desa Pinggir Kecamatan Pinggir.
    Sementara untuk kambing diserahkannya kepada 5 desa dan kelurahan di Pinggir dan Mandau, di antaranya Desa Tengganau Kecamatan Pinggir, Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir,  Kelurahan Titian Antui Kecamatan Mandau, Desa Kuala Penaso Kecamatan Pinggir dan Desa Pangkalan Libut Kecamatan Pinggir.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com