• BUMN Bali Upacara HUT RI Di Peninsula

    0

    Nusa Dua, jurnalsumatra.com – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Provinsi Bali menggelar upacara Peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI
    Pulau Peninsula, Nusa Dua Kabupaten Badung dipimpin Dirut PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Budi Tjahyono, Senin.
    Upacara yang pertama kali dilakukan forum BUMN di Pulau Dewata tersebut dihadiri oleh ratusan peserta dari perusahaan plat merah di wilayah setempat.
    Budi Tjahyono saat membacakan sambutan tertulis Menteri BUMN Rini Mariani Soemarno menyatakan bahwa upaya mengisi kemerdekaan dilakukan BUMN sejak nasionalisasi perusahaan-perusahaan asing menjadi perusahaan negara.
    Ia memaparkan, total aset BUMN saat ini mencapai sebesar Rp4.600 triliun, sehingga kontribusi terhadap perekonomian nasional semakin besar.
    Lebih lanjut, ia menjelaskan, BUMN juga harus berperan sebagai perpanjangan pemerintah untuk peningkatan dan pemerataan pembangunan di tanah air.
    Ia melanjutkan, peran nyata BUMN dalam pembangunan proyek-proyek strategis tahun ini, yaitu sebanyak 86 proyek yang dikerjakan oleh 25 BUMN senilai Rp318,5 triliun.
    “Beberapa program diantaranya proyek pembangunan jalan tol, pembangkit listrik tenaga uap, pelabuhanan, bandara, eksplorasi dan produksi Migas,” ujarnya.
    Dikatakan, saat ini, Indonesia sudah memiliki sebanyak 119 BUMN yang bergerak hampir di seluruh bidang dan perayaan 70 tahun Indonesia merdeka, harus dijadikan tonggak BUMN untuk memberikan kontribusi yang optimal bagi masyarakat.
    Oleh karena

    itu, Kementerian BUMN menggelar program ‘BUMN hadir untuk negeri’ yang diselenggarakan serentak di 34 provinsi di seluruh tanah air,” kata dia.
    Seusai melaksanakan upacara, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan bedah rumah 45 veteran di Pulau Dewata, pelaksanaan pasar murah di delapan daerah di Bali serta pemberian sarana laboratorium secara simbolis kepada 17 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tersebar di beberapa daerah di Bali.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com