• Bulog: Belum Ada Gula Impor Masuk SUMSEL

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com- Kepala Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung Mansur Siri menyatakan untuk sementara ini belum ada gula impor yang masuk ke daerah tersebut.

    “Untuk sementara ini belum ada gula impor yang melalui Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung,” kata Mansur Siri saat ditanya mengenai apakah ada gula impor masuk ke Sumsel melalui Bulog di Palembang, Jumat.

    Menurut dia, gula yang ada di sini sebenarnya dari dalam negeri berasal dari PTPN X dan PTPN VII sekarang ini masih ada di gudang Bulog.

    Sedangkan untuk gula impor sementara ini belum ada, katanya.

    Ia mengatakan, ada gula yang melalui Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung dari DKI Jakarta, gula kristal putih sekitar 200 ton, tetapi sudah habis dijual pada Agustus 2016 dengan harga Rp13.000 per kilogram, dan sekarang harganya turun menjadi Rp12.500 perkilogram.

    “Gula kristal putih sekitar 200 ton itu sudah habis terjual pada Agustus lalu,” tegasnya.

    Ia menyatakan, sekarang ini ada gula lokal dari PTPN X sekitar 1.000 ton di gudang Bulog.

    “Sekarang ini kita juga menjual gula, kalau ada yang mau membeli dengan harga Rp11.800 per kilogram, tetapi ambil di gudang Bulog,” ujarnya.

    Kalau untuk gula ini pihaknya juga menjual di depan gudang Bulog yang berada di samping kantor Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, Palembang, katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com