• Bulan Depan Plh Lurah di Palembang Akan Definitif

    0
    Bulan Depan Plh Lurah Akan Definitif

    Bulan Depan Plh Lurah Akan Definitif

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Komisi I DPRD Kota Palembang mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk segera menetapkan status 17 lurah menjadi definitif, karena saat ini status mereka pejabat Pelaksana Tugas (Plt) dan Pelaksana Harian (Plh). Jika terus dibiarkan dikhawatirkan mengganggu kebijakan di wilayah setempat.

    “Kami minta Pemkot agar status lurah didefinitikan, paling tidak bulan depan sudah sudah definitif,”kata Ketua Komisi I DPRD Kota Palembang, Endang Larasati, Rabu (8/9).

    Dikatakan Endang pihaknya menemukan masih banyaknya kekosongan pejabat Pemkot Palembang di tingkat kelurahan ini dari laporan pertanggungjawaban Wali Kota Palembang belum lama ini. Tercatat, ada 12 Plt Lurah dan lima Plh Lurah yang tersebar di beberapa kecamatan. Diantaranya yakni di Kelurahan Karyajaya Kecamatan Kertapati, 23 Ilir Kecamatan Bukit Kecil, Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat I, dan Kelurahan 3-4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I.

    “Mereka ini ada yang sudah cukup dalam kepangkatan, ada juga yang tidak. Bahkan diketahui jabatan Plh-nya sampai delapan bulan lebih,”urainya.

    Dikatakannya, status non definitif pejabat ini tentu berpengaruh sangat besar untuk kebijakan wilayah kelurahan setempat. Apalagi tahun 2017 ditargetkan setiap kelurahan sudah menggunakan sistem layanan e-kelurahan. Karena itu, pihaknya meminta Pemkot Palembang untuk segera mendefinitifkan jabatan lurah tersebut.

    “Nanti kami akan panggil pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Palembang untuk meminta keterangan lebih jelas,”tegas Endang.

    Semenetara itu, Wali Kota Palembang H Harnojoyo menyatakan, masukan dari Komisi I untuk mendefinitifkan Plt dan Plh Lurah siap ditindaklanjuti. Adapun langkah persiapannya, pihaknya melalui BKD akan segera mendata dan melakukan rekapitulasi wilayah mana saja yang masih dipimpin pejabat non definitif.

    “Masih akan didata lagi oleh BKD, belum bisa langsung penunjukkan dan dilantik begitu saja,”tukasnya.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com