• BPOM Berikan Penyuluhan Keamanan Pangan Di Tabalong

    0

         Tanjung, jurnalsumatra.com – Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Kalimantan Selatan memberikan penyuluhan keamanan pangan bagi industri rumah tangga di Kabupaten Tabalong.
    Kepala Bidang Sertifikasi dan Layanan Informasi Konsumen BPOM Provinsi Kalsel Magdalena di Tanjung, Kamis menjelaskan produk makanan yang dibuat harus memenuhi kriteria aman, bermutu dan bergizi.
    “Dalam pengelolaan pangan selain harus bermutu dan bergizi juga aman dari bahan kimia dan bahaya fisik lainnya,” jelas Magdalena dalam acara penyuluhan keamanan pangan di Gedung Informasi Tanjung,

          Penyuluhan keamanan pangan yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong sendiri bertujuan untuk peningkatan dan pemberdayaan dalam pengelolaan pangan hasil idustri rumah tangga pangan.
    Termasuk untuk penerapan Cara Produksi Pangan yang baik sebagai jaminan makanan yang dikonsumsi tidak mengandung bahan berbahaya atau yang bisa merugikan konsumen.
    Penyuluhan keamanan pangan ini sebelumnya dibuka oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Arianto dan diikuti sekitar 40 industri rumah tangga di ‘Bumi Sarabakawa’ ini.
    Arianto mengatakan melalui penyuluhan ini para industri rumah tangga bisa menerapkan Cara Produksi Pangan Yang Baik (CPPB)  sesuai dengan standar yang berlaku.
    “Produsen makanan jangan hanya berorientasi pada keuntungan namun harus memperhatikan mutu dengan menerapkan Cara Produksi Pangan yang baik,” jelas Arianto.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com