• BPKS Diminta Selesaikan Pembagunan Tugu KM-O Indonesia        

    0

    Sabang, Aceh, jurnalsumatra.com – Penasehat Kehormatan Kemenpar Dwisuryo Indroyono Soesilo meminta Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) segera menyelesaikan pembagunan Tugu Kilometer Nol(KM-0) Indonesia di Sabang.
    “BPKS harus segera menyelesaikan pembagunan Tugu Kilometer Nol Indonesia di kawasan Iboih, Sabang,” pinta Indroyono di Gapang Resort Iboih, Sabang, ketika berkunjung Ke Sabang belum lama ini.
    Dia mengatakan, Tugu KM-0 Indonesia salah satu objek wisata yang diincar para wisatawan, jika pembagunan tersebut tidak “clear” menjadi problem tersendiri saat kunjungan wisatawan.
    “Para wisatawan yang berkunjung ke Sabang ingin mengabadikan gambarnya di titik nol Indonesia dan kalau belum tuntas pembagunannya menjadi problem tersendiri dalam pemasaran industri pariwisata,” ujarnya.
    Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) sudah memulai pengerjaan rekontruksi Tugu nol kilometer Indonesia yang letak di kawasan hutan Iboih, Iboih, Sabang, Aceh.
    Tugu kilometer nol Indonesia yang berada di tengah hutan Iboih, Sabang ditandatangani langsung Wakil Presiden, Tri Sutrisno pada saat itu (6 September 1997).
    BPKS sendiri sudah melakukan rekontruksi tugu paling ujung barat Indonesia tersebut sejak tahun anggaran 2015-2016 dan sampai sekarang pengerjaan tugu belum kunjung kelar.
    Amatan di apangan, pembagunan Tugu KM Nol Indonesia tersebut hingga saat ini masih dalam tahapan pengerjaan penyelesaian dan belum rampung 100 persen.
    Terkait peyelesaian pembangunan Tugu KM Nol sampai berita ini diturunkan pejabat BPKS belum bisa dihubungi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com