• BPBD: Waspadai Hujan Lebat Mengguyur Bengkulu    

    0

    Bengkulu, jurnalsumatra.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, Husni Mahyudin mengingatkan warga agar mewaspadai potensi hujan lebat yang mengguyur daerah itu.
    “Sesuai peringatan BMKG, hujan lebat mengguyur Bengkulu secara merata, jadi perlu waspada ancaman banjir dan longsor,” kata Husni di Bengkulu, Selasa.
    Ia mengatakan, dalam peringatan dini yang diterbitkan BMKG, potensi hujan terjadi merata dengan intensitas sedang hingga lebat.
    Hujan merata di seluruh wilayah Bengkulu mulai dari wilayah Mukomuko, Argamakmur, Tais, Tubei, Curup, Kepahiang, Bengkulu, Manna, Karang Tinggi dan Seluma.
    “Wilayah rawan banjir di Kota Bengkulu dan Seluma sedangkan longsor di Lebong, Manna dan Rejanglebong,” kata Husni.
    Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Bengkulu, Sudiyanto mengatakan peringatan dini cuaca di wilayah Jawa, Sumatera dan NTT dirilis BMKG pusat.
    “Beberapa wilayah yang berpotensi hujan lebat memang sudah diperingatkan BMKG mulai dari, Pulau Jawa, Sumatera hingga NTT,” kata dia.
    Potensi hujan tambah dia terjadi merata di seluruh wilayah Bengkulu sehingga warga perlu waspada.
    Prakiraan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat tersebut diperkirakan terjadi hingga beberapa hari ke depan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com