• BPBD: 734 KK Warga Langkat Terkena Banjir

    0

         Langkat, Sumut, jurnalsumatra.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Langkat mencatat adanya 734 kepala keluarga yang terkena banjir akibat curah hujan yang tinggi di beberapa kecamatan daerah itu.
    “Itu berdasarkan laporan yang disampaikan kepada kita,” kata Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat Irwan Syahri di Stabat, Sabtu.
    Menurut dia, dari laporan yang diterima, di Kecamatan Sawit Seberang terdapat 498 kepala keluarga (KK) dan di Kecamatan Sei Lepan terdapat 236 KK.
    Pihaknya sudah mendirikan dapur umum untuk membantu warga di dua kecamatan tersebut yang merupakan daerah yang mengalami dampak terparah.

         “Kita berharap air segera surut agar warga bisa kembali beraktivitas secara normal,” katanya.
    Camat Sei Lepan Faisal Matondang yang dihubungi menjelaskan, saat ini banjir masih menggenangi pemukiman warga di Desa Harapan Baru, Desa Lama Baru, dan Kelurahan Harapan Jaya.
    “Air yang mengenangi pemukiman warga masih tetap satu meter tingginya, sudah merusak tanaman padi di kawasan yang mau panen,” katanya.
    Pengungsi masih mengungsi di berbagai tempat yang ada seperti masjid yang tidak terkena banjir, rumah warga mau pun berbagai tempa lainnya.
    Pihaknya masih melakukan pendataan terhadap berbagai kerugian yang diakibatkan oleh banjir tersebut.
    “Posko untuk dapur umum dan berbagai bantuan sudah disalurkan untuk warga korban banjir, baik dari Pemkab Langkat mau pun dari kalangan swasta dan warga masyarakat,” ujar Faisal.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com