• Bogor Siap Selenggarakan Tiga Cabang PON XIX

    0

        Bogor, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah atau penyelenggara pertandingan tiga cabang olahraga Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, yakni sepakbola, atletik, dan drumband.
    “Kesiapan sudah mencapai 99 persen, tinggal menunggu hari pelaksanaan, kita siap menjadi tuan rumah tiga cabang olahraga PON XIX Jawa Barat,” kata Bupati Bogor Nurhayanti, Sabtu.
    Selaku Ketua Sub PB PON XIX Jawa Barat, Nurhayanti menyebutkan, berbagai persiapan telah dimatangkan, mulai dari melakukan kunjungan ke Stadion Pakansari untuk mengecek kualitas rumput dan lintasan atletik.
    Kemudian mengecek kesiapan beberapa ruangan yang dipergunakan sebagai ruang doping, ruang media center dan ruang “press conference.”
    “Perbaikan gedung kesenian, seperti perbaikan fasilitas toilet, jalan, matras, dan tata suara, kita lakukan pengecekan sampai lima kali kunjungan,” katanya.
    Lebih lanjut ia menjelaskan, pemasangan jaringan, menyediakan sumber daya manusia di bidang IT, termasuk kesiapan sarana dan prasaran, fasilitas umum, dan menyangkut keamanan, kesehatan serta perbaikan jalan.
    “Semua kesiapan kami evaluasi secara intens,” katanya seraya menjelaskan bahwa dari hasil evaluasi tersebut, kesiapan sudah mencapai 99 persen.
    “Termasuk melakukan sosialisasi intens terakhir hitung mundur PON XIX bersama Gubernur Jawa Barat Minggu 21 Agustus lalu,” katanya.

        Tidak hanya itu, lanjut Nurhayanti, kesiapan Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah juga didukung dengan pembinaan dan latihan bagi para atlet yang terus dilakukan dengan target meraih prestasi yang terbaik di PON XIX dan PERPANAS XV 2016.
    “Ada 73 atlet Kabupaten Bogor dari 25 cabang olahraga yang ikut bertanding di PON XIX dan PERPANAS XV 2016 ini,” katanya.
    Nurhayanti mengaku optimistis dengan persiapan yang sangat matang, sebagai tuan rumah tiga cabang olahraga dengan target bisa meraih medali emas pertama pada turnamen kali ini.
    Selain itu juga, Nurhayanti memastikan ketersediaan infrastruktur teknologi informasi dengan memasang jaringan di beberapa titik seperti Sekretaris PB PON tepatnya di Stadion Pakansari, Cibinong, Media Center dan Ruang Pers, serta arena pertandingan sepakbola, atletik dan drumband.
    “Kami juga melengkapi jaringan IT di sembilan tempat penginapan yang ditempai para atlet. Serta penerapan SIM PON tersedia untuk mendukung pelaksanaan PON XIX dan PERPANAS XV 2016,” katanya.
    Ia menambahkan, jaringan IT sangat diperlukan untuk memberikan informasi yang setiap waktu terkait hasil pertandingan baik siaran langsung maupun tidak langsung. Jadwal pertandingan dan lainnya.
    “Sebagai tua rumah tiga cabang olahraga, Kabupaten Bogor mendorong terwujudnya “catur sukses” PON XIX dan PERPANAS XV 2016 yakni sukses penyelenggaraan, sukses pretasi, sukse administrasi dan sukses ekonomi. Mewujudkan Jabar Kahiji, juara pertama,” katanya.

    Berikut data jumlah peserta yang bertanding di Kabupaten Bogor.
    1. Cabang olahraga drumband akan diikuti oleh delapan provinsi dengan jumlah atlet sebanyak 178 orang dan offisial 47 orang
    2. Cabang olahraga atletik akan diikuti oleh 33 Provinsi dengan jumlah atlet sebanyak 378 atlet dan offisial 171 orang
    3. Cabang drumband Team Beregu putra perwakilan dari Jawa Barat, Jawa Timur,Bali,DKI
    Jadwal Pertandingan
    1. Upacara Pembukaan PON Ke XIX dan PERPANAS XV 2016 Sabtu, 17 September 2016 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Bandung
    2. Minggu, 6 September 2016, Atlet Drumband dan Sepak Bola tiba di Kabupaten Bogor
    4. Tanggal, 14-23 September 2016 Pertandingan Drumband di Gedung Kesenian Cibinong Kabupaten Bogor
    5. Tanggal, 14,16,18 September 2016 Pertandingan Sepak Bola di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor
    6. Senin, 19 September 2016 Atlet Atletik tiba di Kabupaten Bogor
    7. Tanggal, 22-28 September 2016 Pertandingan Atletik di Stadion Pakansari Cibinong.
    8. Kamis, 29 September 2016 Penutupan PON Ke XIX dan PERPANAS XV 2016 .

    Data Atlet Kabupaten Bogor yang bertanding pada PON Ke XIX dan PERPANAS XV 2016
    1. Atletik : 3 Atlet
    2. Taekwondo: 3 Atlet
    3. Menembak: 1  Atlet
    4. Tenis Lapangan: 4 Atlet
    5. Kempo: 7 Atlet
    6. Balap Sepeda                 : 5 Atlet
    7. Bola Basket: 2 Atlet
    8. Catur: 2 Atlet
    9. Biliar: 2  Atlet
    10.Tinju: 7  Atlet
    11.Gantole: 4 Atlet
    12.Paralayang: 4 Atlet
    13.Panjat Tebing: 5 Atlet
    14.Karate: 1 Atlet
    15.Selam: 1 Atlet
    16.Renang: 6 Atlet
    17.Dansa: 2 Atlet
    18.Bulu Tangkis                 : 1 Atlet
    19.Squash: 1 Atlet
    20.Dayung: 2 Atlet
    21.Golf: 1  Atlet
    22.Bola Volly : 3  Atlet
    23.Judo : 2  Atlet
    24.Ski Air: 1 Atlet
    Total : 73 Altet.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com