• BNK Tangerang Periksa Urine Anggota Dprd

    0

    Tangerang, jurnalsumatra.com – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tangerang, Banten, secara mendadak memeriksa urine sejumlah anggota DPRD setempat untuk mengetahui sejauh mana pengunaan dan penyalahgunaan narkoba di kalangan legislator.
    “Sudah 40 anggota DPRD yang menjalani tes urine, atau masih ada 10 orang lainnya karena mereka belum masuk kerja,” kata Kepala BNK Tangerang Dedi Sutardi di Tangerang, Jumat.
    Dedi mengatakan dari hasil pemeriksaan tersebut bahwa belum ditemukan adanya penyalahgunaan narkoba oleh anggota DPRD Kabupaten Tangerang.
    Dalam pemeriksaan urine itu, untuk sementara hasil dinyatakan negatif terhadap 40 anggota DPRD tersebut.
    Meski begitu, pihaknya tetap mengagendakan pemeriksaan terhadap 10 anggota DPRD yang belum menjalani tes urine.
    Sementara itu, Sekretaris BNK Tangerang Oesman Jayani mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap 10 anggota DPRD lainnya digelar dalam waktu yang belum ditentukan.
    “Secepatnya kami periksa. Setelah mereka masuk kantor, langsung tes urine,” kata Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemkab Tangerang itu.
    Oesman menambahkan bahwa pemeriksaan urine bagi anggota DPRD adalah suatu keharusan karena mereka merupakan pejabat publik dan harus memberikan contoh sebagai aparat supaya tidak menyalahgunakan pengunaan narkoba.
    Padahal, sebelumnya BNK Tangerang memeriksa urine aparat sipil negara (ASN) setempat secara bertahap untuk mengantisipasi adanya oknum menyalahgunanan narkotika.
    Namun, untuk tahap pertama sudah dilakukan pada ASN Golongan IV dan karyawan biasa dan pemeriksaan urine juga dilakukan berjenjang sebagai upaya pencegahan dan penyalahgunaan narkotika di kalangan pegawai negeri.
    Menurut dia, pemeriksaan urine juga dilakukan kepada seluruh pegawai dalam satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat.
    Bahkan, pegawai yang berada di tingkat kecamatan dan kelurahan juga mendapatkan giliran pemeriksaan urine.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com