• BMKG : Wilayah Bengkulu Berpotensi Diguyur Hujan

    0

         Bengkulu, jurnalsumatra.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu memperkirakan seluruh wilayah Bengkulu berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.
    “Seluruh wilayah berpotensi diguyur hujan intensitas ringan hingga sedang yang diperkirakan terjadi mulai pukul 07.00 WIB pagi ini hingga pukul 07.00 WIB besok pagi,” kata Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Bengkulu, Sudiyanto di Bengkulu, Senin.
    Ia mengatakan wilayah yang berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan antara lain Kepahiang, Tubei, Mukomuko, Bintuhan dan Argamakmur.
    Sedangkan wilayah yang berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang antara lain Kota Bengkulu, Tais, Curup dan Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan.
    “Beberapa wilayah yang rawan banjir agar mewaspadai perkiraan cuaca ini, terutama masyarakat yang bermukim di bantaran sungai,” kata dia.

         Sudiyanto menambahkan, suhu udara di wilayah Bengkulu berkisar 18 hingga 32 derajat Celcius. Kecepatan angin juga berkisar antara 18 hingga 32 kilometer per jam yang bertiup dari arah Selatan dan Barat Daya.
    Sementara data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu menyebutkan sebanyak 21 titik wilayah tergolong rawan banjir dengan dua lokasi terparah yakni Kelurahan Kandang dan Kelurahan Tanjung Agung akibat luapan Sungai Bengkulu.
    Selain dua kelurahan tersebut, titik rawan banjir lainnya yakni Kemiling Permai, Raden Fatah, Kandang, Cempaka Permai, Sungai Rupit, Kampung Ambon, Kapuas, Penurunan, Gunung Bukuk, Penurunan, Muhajarin, Basuki Rahmat, Tanjung Agung, Tanjung Jaya, Rawa Makmur, Merapi Kebun Tebeng, Panorama, Citarum dan Merapi 12.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com