• BLH: Dana Plastik Berbayar Untuk Pengelolaan Lingkungan

    0

        Biak, jurnalsumatra.com – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Biak Numfor, Papua berharap dana hasil punggutan kantong plastik berbayar yang mulai diberlakukan supermarket di  Biak sejak 1 Agustus 2016 akan digunakan untuk pengelolaan lingkungan.
    “BLH sangat menyambut positif pengusaha supermarket Biak sudah  memberlakukan pengenaan kantong plastik belanja sebesar Rp200/plastik,” ujar Kepala Badan Lingkungan Hidup ZR Mailoa di Biak, Senin.

        Ia mengharapkan pengusaha toko di Biak diharapkan dapat melaksanakan aturan palstik berbayar untuk pembeli karena sudah diatur dalam peraturan Menteri Lingkungan Hidup.
    Mailoa mengajak warga Biak diminta peduli lingkungan serta mendukung program membawa kantong belanja sendiri dari rumah sehingga dapat mengurangi penggunaan limbah plastik belanja.
    Mailoa mengakui pelaksanaan pengenaan kantong plastiK belanja berbayar untuk menekan pemakaian kantong plastik dalam mewujudkan Biak hijau, sehat dan biak bersih.
    “Untuk pelaksanaan pembayaran plastik belanja berbayar akan dikelola manajemen supermarket dan pengusaha toko, ya hasilnya untuk dikelola kembali bina lingkungan,” harapnya.
    limbah sampah plastik di berbagai bak penampung sampah yang disiapkan dinas kebersihan Biak di berbagai ruas jalan kota Biak sangat dominan dengan bebagai jenis kantong plastik.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com