• Berkas Ketua Dprd Sarolangun Dilimpahkan Ke Jaksa      

    0

    Jambi, jurnalsumatra.com- Berkas Ketua DPRD Sarolngin M Syaihu (49) tersangka pesta narkoba di kediamannya, telah dilimpahkan ke Kejari Jambi dari Polresta Jambi.
    Berkas perkara tersangka M Syaihu kini sudah di tangan jaksa untuk diteliti kelengkapannya dan jika dianggap lengkap maka akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan negeri (Kejari) Jambi untuk proses hukum selanjutnya, kata Kapolresta Jambi, Kombes Pol Bernard Sibarani, di Jambi Sabtu.
    Setelah di buat BAP, berkas perkaranya kemudian diteliti oleh jaksa Kejari Jambi dan jika ada kekurangan maka berkas harus segera dilengkapi kembali oleh penyidik Polresta Jambi dan bila dianggap cukup maka berkas akan langsung dilimpahkan bersama tersangkannya.
    “Kini kepolisian masih menunggu hasil penelitian jaksa untuk berkasnya tersangka Syaihu,’ kata Bernard Sibarani.
    Terkait kembali beredar kabar bahwa tersangka M Syaihu penyalahgunaan narkoba berkantor di DPRD Sarolangun, dibantah oleh pihak Polresta dan Syaihu beserta ketujuh rekannya masih menjalani rehabiltasi di RS Jiwa Jambi oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNN) Provinsi Jambi,
    Untuk status Syaihu dan kawan-kawannya hingga kini masih menjadi tahanan pihak Polresta Jambi dan yang bersangkutan masih ada di RS Jiwa Jambi.
    Pihak Polresta Jambi kini terus melakukan proses pemberkasan terhadap kasus yang menjerat mantan Ketua DPC PDIP Sarolangun dan tujuh rekannya itu.
    Tersangka M Syaihu terlibat menggunakan barang haram narkoba jenis sabu-sabu di salah satu rumah miliknya di Kampung Bugis, Kecamatan Kotabaru belum lama ini, dimana dia ditangkap bersama tujuh orang lainnya yakni, Abdul Hakam (42), Januar Saragih (32), Fahkrur Rozi (29), Thomas Rico (33), Timbul Widiyo (28) dan Jamaludin (22).
    Dari pengeledahan ditemukan barang bukti berupa satu paket narkotika jenis sabu-sabu seberat 4,3 gram, satu buah bong dan satu buah pirek kaca dan atas perbuatan M Syaihu, dikenakan Pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang kepemilikan barang bukti narkoba dan Pasal 127 tentang penggunaan narkoba.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com