• Bekasi Ingin Punya Kolam Renang Marina Bay      

    0

    Bekasi, jurnalsumatra.com – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menginginkan kawasannya memiliki fasilitas kolam renang yang serupa Marina Bay Singapura secara fisik maupun kualitas.
    “Kalau perlu kita tambah fasilitas baru di GOR berupa pembuatan kolam renang yang mirip dengan Marina Bay di Singapura,” katanya di Bekasi, Selasa.
    Keinginan itu disampaikan Rahmat dalam agenda coffee morning bersama sejumlah pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi di Pendopo Wali Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani Nomor 1, Bekasi Selatan, Selasa pagi.
    Rahmat menyarankan fasilitas kolam renang itu berada di kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Bekasi Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan agar terintegrasi dengan sejumlah vanue olahraga lainnya seperti stadion, sepatu roda, basket dan lainnya.
    Menurutnya, kolam renang itu bisa berdiri di atas lahan eks kantor Imigrasi yang direncanakan akan berpindah lokasi ke Kelurahan Telukpucung, Bekasi Utara dalam waktu dekat.
    “Kalau Imigrasi jadi dipindahkan, kita bisa manfaatkan lahannya untuk kolam renang,” katanya.
    Rahmat menyarankan agar fisik kolam renang dibangun di atas bangunan vertikal layaknya Marina Bay mengingat lahan yang dimiliki terbatas.
    Secara terpisah, Kepala Dinas Bangunan dan Permukiman Kota Bekasi Dadang Ginanjar mengatakan keinginan Wali Kota Bekasi itu telah ditangkap oleh pihaknya.
    “Kita sedang melakukan evaluasi lagi terhadap tata ruang GOR agar peruntukan lahannya bisa dioptimalkan untuk penambahan sejumlah vanue. Saya tangkap, akan ada evaluasi siteplan GOR, kita akan sesuaikan,” katanya.
    Menurut dia, lahan yang memungkinkan untuk merealisasikan kolam renang itu minimal 4.500 meter persegi.
    Lahan itu akan dibangun gedung olahraga bertingkat yang di bagian atasnya akan dibangun kolam renang untuk kepentingan publik maupun vanue olahraga renang.
    “Kita lakukan kajian teknis bersama Dinas Tata Kota dan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata apakah tetap menggunakan detail enginering design lama atau butuh perubahan,” katanya.
    Dadang mengku belum dapat memastikan kapan kolam renang tersebut bisa direalisasikan secara fisik, namun rangkaian pelaksanaan rencanannya segera dimulai.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com