• Bekasi Butuh Sepekan Pulihkan Jaringan Bppt Pascakebakaran

    0

        Bekasi, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, membutuhkan waktu paling cepat selama sepekan untuk memulihkan jaringan internet di Badan Pelayanan Perizinan Terpadu pascainsiden kebakaran, Selasa pagi.
    “Untuk memulihkan jaringan internet BPPT minimal butuh waktu sepekan sebab server di lantai tiga ikut terbakar,” kata Staf Teknologi Informasi (TI) Bagian Telematika Kota Bekasi Sony di Bekasi.
    Menurut dia, server BPPT di lantai tiga seharga ratusan juta rupiah memiliki peran vital dalam menghubungkan jaringan internet pelayanan perizinan secara cepat dan efisien.
    Jaringan tersebut dipastikan ikut terbakar kobaran api yang berasal dari gudang arsip BPPT di lantai dasar.
    Kerusakan jaringan itu, kata Sony, berimbas pada terputusnya jaringan untuk 47 layanan BPPT kepada masyarakat.
    Layanan itu di antaranya untuk pengurusan surat izin usaha perdagangan (SIUP), izin mendirikan bangunan (IMB), izin peruntukan penggunaan lahan, dan lainnya.

        Selain itu, kata dia, server tersebut juga berperan menunjang layanan “online” Dinas Sosial, termasuk laporan pengelolaan keuangan di dinas tersebut.
    “Yang saya khawatirkan, kerusakan sistem TI ini juga berimbas pada jaringan Dinsos yang gedungnya bersebelahan,” katanya.
    Sony mengaku sudah berkordinasi dengan timnya, termasuk admin yang bertanggung jawab terhadap sistem “online” BPPT.
    “Kita sedang siapkan upaya darurat pemulihan jaringan ke lokasi yang ditunjuk menjadi kantor sementara BPPT,” katanya.
    Pantauan di lokasi melaporkan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 08.15 WIB dengan titik api dimulai dari gudang arsip BPPT di lantai dasar.
    Embusan angin membuat api berkobar cepat ke dua lantai di atasnya sehingga nyaris membakar seluruh gedung berlantai tiga itu.
    Sementara itu, Gedung Dispenda yang tepat berdampingan di belakang gedung BPPT berhasil selamat dari kobaran api yang diduga berasal dari korsleting arus listrik.
    Empat kantor pelayanan masyarakat di area perkantoran pemda lama itu dipastikan lumpuh sampai waktu yang belum ditentukan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com