• BAWASLU: Berkas Bacagub Babel Banyak Belum Lengkap      

    0

    Pangkalpinang, jurnalsumatra.com – Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Zul Terry mengatakan berkas pendaftaran pasangan bakal calon gubernur di KPU banyak yang belum lengkap dan diharapkan segera melengkapi sebelum masa penetapan calon gubernur untuk Pilkada 2017.
    “Kami akan mengawasi ketat masa perbaikan pemberkasan empat pasang bakal calon yang telah mendaftar ke KPU,” kata Zul Terry di Pangkalpinang, Sabtu.
    Ia menjelaskan beberapa berkas yang belum lengkap pasangan bakal calon ini di antaranya belum adanya surat cuti resmi, laporan harta kekayaan terbaru yaitu 2016.
    “Bakal calon harus melengkapi berkas sebelum masa penetapan menjadi calon pada Sabtu (22/10),” ujarnya.
    Ia mengatakan berkas pasangan calon hanya melampirkan surat pernyataan dan laporan harta kekayaan sementara. Pihaknya akan mengejar hal itu untuk segera dilengkapi pasangan bakal calon yang masih menjabat sebagai kepala daerah.
    “Apabila bakal calon tidak melengkapi atau memperbaiki berkas, maka akan diskualifikasi dan tidak bisa ditetapkan sebagai calon pilgub tahun depan,” ujarnya.
    Ia berharap pasangan bakal calon untuk segera melengkapi berbagai persyaratan untuk maju di Pilgub 2017.
    Pilgub 2017 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diikuti empat pasang bakal calon yaitu Rustam Effendi-Muhammad Irwansyah, Yusron Ihza Mahendra-Yuroni Yazid, Erzaldi Rosman Djohan-Abdul Fattah dan Hidayat Arsani-Sukirman.
    Bakal calon yang masih menjabat sebagai kepala daerah yaitu Gubernur Kepulauan Babel, Rustam Effendi, Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Hidayat Arsani, Wali Kota Pangkalpinang, M.Irwansyah dan Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman Djohan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com